Pemko Padang Panjang Terima Rastra Bulog


Rabu, 16 Maret 2016 - 12:50:24 WIB
Pemko Padang Panjang Terima Rastra Bulog

PADANG PANJANG, HALUAN — Peme­rintah Kota (Pemkot) Padang Panjang telah menerima beras untuk keluarga sejahtera (Rastra) dari Badan Urusan Logistik (Bulog) Kota Bukiittinggi untuk bulan Januari dan Februari 2016.

 “Bulog sudah menyalurkan Rastra di Pa­dang Panjang untuk bulan Januari 2016, dan untuk Ranstra Februari, Bulog telah me­nyalurkan langsung ke pihak kelurahan me­lalui koordinasi dengan pihak keca­ma­tan” kata Kepala Bagian Perekonomian Se­kretariat Padangpanjang, Indra Gusnadi ke­tika ditemui Haluan, Selasa (15/3) kemarin.

Baca Juga : Seratusan Relawan Pemenangan Mahyeldi - Audy Padati BIM, Sambut Kepulangan Gubernur Terpilih

Dalam penyaluran Rastra itu, pihak Pemkot Padang Panjang hanya menunggu di Kecamatan dan setelah itu baru didis­tribusikan ke tingkat kelurahan sebelum sampai di tangan masyarakat penerima. “Pembagian Rastra itu langsung kelurahan, sehingga masyarakat tidak jauh harus mendatangi kantor Kecamatan,” ujarnya.

Indra menyebutkan, Rastra yang dahu­lunya Beras Miskin (Raskin) itu diberikan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah sesuai dengan keputusan Gubernur Sumbar nomor 500-15-2016 tetang pemba­gian beras masyarakat yang berpendapatan rendah. “Padang Panjang memiliki kuota penerima Rastra sebesar 2.359 Kepala Keluarga pada 2015. Data tersebut juga sama pada 2016,” terangya.

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 2,22% % atau 634 Kasus

Sedangkan jatah masing-masing keluar­ga penerima, tambah dia seberat 15 kilo­gram setiap bulannya dengan harga setelah disubsidi sebesar Rp1.600 perkilogram. “Rastra yang diberikan kepada masyarakat miskin tersebut sudah disubsidi sebesar Rp5.000 perkilogram, sehingga masyarakat bisa menebusnya dengan harga Rp1.600 perkilogram jika sebelumnya Rp6.600 perkilogram,” sebutnya.

Terpisah, Lurah Ganting Azizah,S.Sos ketika ditemui menyebutkan, masyarakat di Kelurahan Ganting telah penerima Rastra untuk bulan Januari dan Februari dan telah didistribuskan langsung kepada masyarakat.”Setelah sampai di kelurahan, langsung kita salurkan kepada masyarakat melalui koordinasi dengan pihak RT. Untuk jumlah penerima, pihaknya hanya mene­rima data dari pihak BPS sesuai dengan data BPLS,” ungkap Azizah. (h/mg-pis)

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Mencapai 27.229 Kasus

 

 

Baca Juga : Kasus Positif Corona di Sumbar Bertambah, Positivity Rate 7,49 %

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]