PLN Selatpanjang Berupaya Normalkan Listrik


Kamis, 17 Maret 2016 - 03:30:45 WIB
PLN Selatpanjang Berupaya Normalkan Listrik

SELATPANJANG, HALUAN — Manager PT PLN Rayon Selatpanjang Asmardi, menegaskan pihaknya senantiasa berupaya sekuat tenaga untuk sesegra mungkin menormalkan keadaan PLN Rayon Selatpanjang. Dimana listrik tersebut sejak beberapa bulan terakhir terpaksa mene­rapkan pemadaman bergilir.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala, sesuai program kita akhir Maret atau paling lambat awal April mendatang persoalan pemadaman ber­gilir sudah bisa kita akhiri.

Baca Juga : Sandiaga Uno Sebut Ajakan Presiden Cintai Produk Lokal Bisa Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kita berharap semua ren­cana bisa berjalan dengan baik, sehingga defisit listrik yang kita alami selama ini lebih kurang sebesar 2 Mega Watt itu akan bisa kita tutupi,” ucapnya Selasa kemarin.

Asmardi menyebutkan, pihaknya tidak berani men­janjikan sesuatu, tapi mem­beritahukan progres kerja yang sedang mereka lakukan dan akan dilakukan. Sebab menurutnya, berbicara me­ngenai mesin tersebut sa­lahsatu komponen kecil me­ng­alami kendala maka prog­ram besar tersebut tidak akan bisa dilakukan.

Baca Juga : Dampak Pandemi Covid-19, Hanya Seorang Wisman Kunjungi Riau

Itu artinya, semua kom­ponen peralatan untuk bisa mengoperasikan mesin pem­bangkit yang akan meng­hasil­kan 2 MW tersebut sepenuh­nya berjalan dengan baik.

Hanya saja menurutnya pihaknya tetap optimis se­hingga harapan tenggat waktu yang mereka rencanakan bisa terwujud dengan baik.

Baca Juga : Grand Launching COE Pariaman Festival 2021 Dihelat di Pekanbaru

Untuk itu kepada ma­sya­rakat Selatpanjang diha­rap­kan agar bersabar sebentar lagi. Saat ini 4 unit mesin yang diharapkan beroperasi dalam waktu dekat, tinggal satu unit yang belum sampai di Selat­panjang.

Diakuinya juga pihaknya saat ini tengah membangun instalasi dan pembuatan letak mesin tersebut. Dan diper­kirakan dalam bulan Maret ini pemasangan jaringan dan instalasi tersebut akan ram­pung. Sehingga tepat diawal April, mesin yang empat unit tersebut sudah bisa bero­perasi,” terang Asmardi. (jos)

Baca Juga : Leonardy Harmainy: Pariwisata Sumbar Butuh Kepedulian Semua Elemen

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]