Pemko Pastikan Batam Bebas Pungli


Kamis, 17 Maret 2016 - 03:31:09 WIB
Pemko Pastikan Batam Bebas Pungli

BATAM, HALUAN — Walikota Batam Muhammad Rudi memastikan kedepan seluruh pelayanan administrasi masyarakat di Pemerintahan Kota Batam bebas pungli (pungutan liar).

Apabila nanti ada dite­mukan instansi yang mela­kukan pungli di lapangan ia berjanji akan menindak te­gas.

Baca Juga : Dampak Pandemi Covid-19, Hanya Seorang Wisman Kunjungi Riau

“Saya sudah terapkan semuanya. Kedepan tidak ada lagi pungutan satu ru­piah pun untuk seluruh pela­yanan di Pemko Batam,” papar Rudi setelah mela­kukan rapat di lantai IV Pemko Batam, Selasa (15/3).

Saat ini, lanjut Rudi, pihaknya telah membentuk tim untuk melakukan pe­mantauan di beberapa kan­tor pelayanan Pemerintahan Kota Batam.

Baca Juga : Grand Launching COE Pariaman Festival 2021 Dihelat di Pekanbaru

Apabila nantinya dite­mukan pungutan, Rudi akan menindak tegas oknum ter­se­but. Ini dilakukan agar masyarakat merasakan pela­yanan maksimal yang dibe­rikan Pemko Batam.

“Kedapatan melakukan pungli, saya akan pindahkan langsung pegawai itu, bah­kan kalau masih melakukan pungki kita akan pecat. Saya tidak main-main akan hal ini,” jelas Rudi.

Baca Juga : Leonardy Harmainy: Pariwisata Sumbar Butuh Kepedulian Semua Elemen

Di awal peme­rintahan­nya, Rudi tidak hanya mem­persoalkan masalah pungli, tetapi juga soal kedisiplinan para pegawainya, baik yang honor maupun yang PNS.

Bagi PNS atau honorer yang tidak mengindahkan imbauanya, maka tunja­ngannya akan dipotong. Kemudian, jabatannya juga akan geser.

Baca Juga : Emersia Water Park Siap Ramaikan Pariwisata Tanah Datar

“Saya akan sidak PNS yang tidak disiplin saat ma­suk kantor. Setelah itu tun­jangan mereka akan kita potong. Dan apa bila saya temukan langsun. Akan saya geser dari jabatannya, kalau perlu dipindahkan ke Pulau Panjang sana,” ujar Rudi.

Dikatakan dia, semua itu diterapkannya demi untuk kemajuan dan pemba­ngu­nan pelayanan yang bersih. (Cw 56)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]