Bupati Ajak Perbankan Berinvestasi


Kamis, 17 Maret 2016 - 03:33:36 WIB
Bupati Ajak Perbankan Berinvestasi Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran menerima cindera mata dari Kepala Kantor Perwakilan BI Sumatera Barat, Puji Hatmoko usai acara pertemuan Pemda Pasbar dan Bank Indonesia di Simpang Empat. (ANDIKA)

PASBAR, HALUAN  — Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran mengajak perbankan untuk berinvestasi pada bidang perikanan kelautan dan pariwisata, di samping bidang peternakan yang sudah terlaksana terus dikembangkan.

“Semestinya kita harus melangkah lebih jauh untuk mengenal dan menggarap potensi sumber daya alam Pasaman Barat di bidang kelautan dan perikanan dan juga di bidang pariwisata,” kata Bupati pada acara tin­dak lanjut dan Evaluasi Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Pa­sa­man Barat dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat di Auditorium Kantor Bupati.

Dibidang kelautan kata Syahiran, Pasaman Barat memiliki kepiting dan udang yang sangat bagus di laut Air Bangis. Tapi kondisi seka­rang, masyarakat Pasaman Barat  tidak merasakan hasilnya, karena setiap ke­piting dan udang yang di tangkap selalu di bawa ke Kota Medan.

Dibidang pariwisata, banyaknya objek pariwisata di Pasaman Barat  yang belum digarap. Seperti  objek wisata pantai, pegu­nungan, hutan dan danau.

“Sekarang ini akan di bangun objek wisata pa­rala­yang di air bangis,” ujar­nya.

Objek wisata paralayang di air bangis memungkinkan para atlet paralayang ter­bang tinggi dengan durasi 20 menit lebih. Ini sangat lama dan tentunya sangat me­narik dan tidak lama lagi akan di adakan exebisi un­tuk mewujudkannya.

Tentunya kata Bupati yang didampingi, Sekretaris Daerah H. Yasri Uripsyah dan Asisten Bidang Peme­rintahan, Sukarni, Pemda Pasaman Barat sendiri tidak akan mampu mengelola dengan baik tanpa adanya dukungan dan kerjasama dengan pihak lain seperti investor.

Bank Indonesia menjadi harapan bagi Pemda Pa­saman Barat untuk ikut berkontribusi dalam pem­bangunan daerah Pasaman Barat. Sebab, kemajuan Pasaman Barat merupakan bagian dari kemajuan Su­matera Barat dan Indonesia.

Sementara itu Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumbar, Puji Hat­moko mengatakan, ia senang mendengar begitu banyak potensi alam di Pa­saman Barat yang seyognya bila dikelola dengan baik akan berpengaruh besar terhadap ekonomi ma­sya­rakat.

“Tentu ini menjadi ca­tatan bagi kita untuk kede­pannya,” kata Puji Hat­moko.

Di sisi lain ia me­nyam­paikan, Pihak Bank Indo­nesia lebih luas meng­utara­kan tentang permasalahan moneter, kenaikan harga barang dan jasa pelemahan ataupun rendahnya nilai tukar rupiah,perlambatan ekonomi seperti daya beli masyarakat yang kurang tinggi sementara produksi barang dan jasa di ma­sya­rakat semakin banyak atau­pun meningkat.

Hadir juga pada acara tersebut para kepala SKPD, pihak perbankan lain se­perti,  Bank Mandiri, Pim­pinan BRI, BNI, Bank Nagari dan lain-lain. (h/dka)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM