MTsS MAS Tingkatkan Prestasi


Kamis, 17 Maret 2016 - 03:41:52 WIB
MTsS MAS Tingkatkan Prestasi

BATUTABA, HALUAN — Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS)  Madrasah Aliyah Swasta (MAS)  Batu Taba Keca­matan Batipuah Selatan saat ini telah berhasil meningkatkan aktivitas pem­belajaran .

“Prestasi yang diraih MTsS dan MAS Batutaba telah dibuktikan dengan prestasi lulusan yang berhasil melanjutkan pendidikannya ke bangku perguruan tinggi,” tutur ketua Yayasan sekolah itu Basrizal Dt Rangkayo Basa kepada Haluan Selasa (15/3).

Baca Juga : Awal Tahun, Baznas Agam Salurkan Zakat Rp1 Miliar untuk Mahasiswa

Untuk kelancaran  proses pembelajaran di sekolah yang dinaungi yayasan di bawah koordinasi dengan ninik mamak dan tokoh warga itu juga telah menerima bantuan dana segar dari BRI Persero Tbk sebesar Rp80 juta.

Menurut Basrizal,  yayasan berdiri atas kesepakatan anak nagari yang duduk bersama dengan niniak mamak, dan pada tahun 1988 yayasan ini berhasil dibentuk dan dibuka untuk penerimaan murid perdananya

Baca Juga : BKSDA Resort Agam Pantau Lokasi Kemunculan Buaya di Tiku

Basrizal Dt. Rangkayo Basa, S.Sos selaku Ketua Yayasan MTsS dan Mas Batu Taba dalam sambutannya sampaikan, ucapkan terima kasih kepada PT. Bank BRI yang telah menyalurkan dana CSR tersebut ke Yayasan.

Menurut Basrizal,  yayasan berdiri atas kesepakatan anak nagari yang duduk bersama dengan niniak mamak dan pada tahun 1988 yayasan ini berhasil dibentuk dan dibuka untuk penerimaan murid perdananya.

Baca Juga : Polres Agam Beri Sanksi 8 Orang Karena Langgar Prokes

“Bagi anak yang mendaftar langsung diberi uang Rp400 ribu yang ditransfer langsung  ke rekening  murid masing-masing, dan ini dipergunakan untuk biaya pendidikan mereka,” jelas Basrizal.

Tenaga pendidik yang mengabdikan diri pada MTsS dan MAS Batutaba tersebut terdiri dari sebanyak  28 orang dengan jumlah murid MTsS 37 siswa dan MAS 25 siswa memanfaatkan gedung yang dimiliki sendiri. (h/emz)

Baca Juga : Sempat Tertutup Longsor, Ruas Jalan Provinsi di Agam Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]