Wabup Kunker ke Lima Kaum


Kamis, 17 Maret 2016 - 03:42:09 WIB
Wabup Kunker ke Lima Kaum

BATUSANGKAR, HALUAN Dalam kunjungan ker­janya di Kecamatan Lima Kaum,Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma ber­tatap muka dengan Camat beserta angghota Muspika setempat di gedung Datuak Parpatiah nan Sabatang Ka­mis (10/3).

Camat Lima Kaum Yus­nen. dalam laporannya sam­paikan berapa hal pokok tentang prioritas pem­bangu­nan di kecamatan, baik yang dialokasikan dari APBN, APBD Provinsi maupun AP­BD kabupaten.

Baca Juga : Dinkes Kabupaten Pesisir Selatan Lakukan Visitasi ke Instalasi Rehabilitasi Medik RSUD Dr M Zein Painan

Realisasi anggaran tahun 2015 yang telah terserap untuk pembangunan di selu­ruh nagari sebanyak 166 kegiatan dengan dana Rp6 miliar lebih.

Yusnen jelaskan program prioritas untuk Nagari Limo Kaum tahun 2017 difokuskan pada bidang sosial budaya dengan anggaran Rp240 juta di antaranya Pemberian Ma­kanan Tambahan (PMT) Lansia dan PMT Posyandu Balita sebanyak 29 Posyandu, Pemberian Bantuan Insentif dan Pendidikan Untuk Ope­rator Sekolah, Pelatihan Kewirausahaan dan Pening­katan Kapasitas Petani.

Baca Juga : Sekitar 48 Pencaker di Agam Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

Anggota DPRD Hafid Rizal, dalam sambutannya juga sampaikan kegiatan pembangunan harus difo­kuskan pada segala bidang. “Sebagai wakil rakyat kami di DPRD akan tetap mem­perjuangkan aspirasi rakyat,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Wabup Zuldafri Darma dalam sambutannya me­nyam­­paikan bahwa keca­matan Lima Kaum meru­pakan sentra dari seluruh aspek.

Baca Juga : Kebakaran Lahan Gambut di Durian Kapeh Meluas Jadi 9,5 Hektare

“Lima Kaum meru­pakan ibu kota kabupaten, maka perlu menjadi per­hatian bersama. Kalau tidak direncanakan dengan baik tentu akan menjadi polemik dan selain itu gangguan dari berbagai ancaman tentu akan timbul,” katanya.

Mengenai infrastruktur Wabup menjelaskan, masa­lah drainase dan pelebaran jalan menuju kota Batu­sangkar sampai ke Paga­ruyung akan diupayakankan pemerintah daerah karena ini juga merupakan prasa­rana dalam meningkatkan kunjungan wisata ke Tanah Datar.

Baca Juga : Walinagari Mengalihkan Bantuan untuk Siswa Korban Banjir Solsel, Kepsek: Kami Tidak Tahu

Sekaitan dengan hal itu Zuldafri Darma meng­ha­rapkan kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah tersebut dengan mebebaskan tanah atau se­gala sesuatu yang akan ter­kena dampak nanti.

Di waktu yang sama Bu­pati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi melakukan kun­ju­ngan kerja ke Kecamatan Lintau Buo Utara sekaligus membuka Murenbang Keca­matan Lintau Buo Utara. (h/emz)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]