KONI Sumbar Berharap Bisa Gunakan Sport Hall


Kamis, 17 Maret 2016 - 04:16:08 WIB
KONI Sumbar Berharap Bisa Gunakan Sport Hall

PADANG, HALUAN — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat berharap bisa menggunakan sport hall yang berada di kawasan GOR H Agus Salim Padang sebagai tempat latihan dan pe­nginapan atlet. Sport hall tersebut memiliki 52 tempat tidur. KONI Sumbar sendiri berencana menginapkan atlet semenjak bulan Januari lalu, sebagai persiapan menuju Pon, namun hingga sekarang masih belum terealisasi.

“Kalau sport hall di GOR H Agus Salim bisa digunakan akan bisa mengurangi beban pembiayaan KONI, tapi sampai saat ini gedung itu masih belum bisa dipakai karena masih dalam proses perbaikan,”ujar Wakil Ketua II KONI Sumbar Handrianto, kemarin.

Baca Juga : Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba

Handrianto sendiri mengharapkan perbaikan gedung tersebut bisa d­i­tang­guhkan terlebih dahulu hingga usai PON yang akan digelar pada bulan Sep­tember mendatang. Meski tanpa perbaikan, masih bisa digunakan dan cukup representatif untuk penginapan atlet.

“Kalau perbaikan bisa ditunda dulu, supaya gedung itu bisa dimanfaatkan sebagai penginapan atlet. Kamar di sport hall juga sudah ada AC dan letaknya dekat dengan gedung tempat latihan sehingga akan memudahkan atlet,” ungkapnya.

Baca Juga : Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Sumbar itu mengatakan, karena masih belum bisanya gedung Sport Hall dipakai, pihak KONI harus kembali melakukan penghitungan anggaran sebelum menginapkan atlet-atlet lolos PON.

“KONI tengah melakukan peng­hi­tungan anggaran supaya tidak ada ke­kurangan anggaran nantinya, jika ber­lebih tidak masalah, namun jika kurang tentunya akan membuat kami pusing,”ulasnya.

Baca Juga : Wah! David Beckham Punya Rencana Gabungkan Messi dan Ronaldo dalam Satu Tim

Terkait gedung sport hall yang belum bisa digunakan tersebut, pihak KONI sudah menyampaikannya kepada DPRD saat melakukan hearing beberapa waktu lalu. Saat itu DPRD melalui Komisi V mengaku akan segera memfasilistasi pertemuan antara KONI dengan pihak-pihak yang berhubungan langsung dengan penggunaan sport hall. “Saat ini kami masih menunggu informasi terbaru terkait pemakaian gedung itu, tapi kami berharap supaya gedung  bisa digunakan secepatnya,”ujarnya. (h/san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]