Pelacuran Rambah Pasbar

Muncikari Ditangkap di Padang


Kamis, 17 Maret 2016 - 04:20:45 WIB
Muncikari Ditangkap di Padang

PADANG, HALUAN  — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengklaim telah mengamankan Rani (23) warga Kota Pariaman yang diduga berperan sebagai seorang mucikari yang menjual perempuan dibawah umur kepada hidung belang pada Rabu (16/3) sekira pukul 09.00 WIB.

Penangkapan wanita ber­tato tersebut berawal dari razia yang dilakukan petugas di Kafe Cindy di Jalan Hiligoo, Kecamatan Padang Selatan dimana petugas mengamankan dua orang wanita yang bernama Tina (22) warga Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Mita (19) yang berasal dari Pulau Jawa pada hari yang sama sekitar pukul 05.00 WIB. Saat diselidiki, petu­gas mendapatkan lagi satu orang perempuan bernama Fitri (19) warga Kabupaten Pasaman pada pukul 10.00 WIB kemarin.

Baca Juga : Kunjungi Sekolah, Genius Umar Kenang Masa SMPnya

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang, Firdaus Ilyas kepada sejumlah awak media mengatakan, timnya melakukan pengembangan demi pengembangan sebe­lum akhirnya menangkap Rani dan tiga orang wanita yang diduga menjual jasa prostitusi kepada pria hi­dung belang. “Awalnya pe­laku yang diduga menjual wanita dibawah umur terse­but diamankan di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol. Disa­na kami juga menemukan seorang wanita berinisial N (16) masih satu daerah de­ngan pelaku di tempat ter­sebut,” katanya.

Mantan Ka­dis­hub­ko­minfo Kota Padang ini me­ngungkapkan, bahwa dari pengakuan tersangka Rani, wanita yang diperjual-beli­kan­nya tersebut beberapa diantaranya ada yang pernah mendapat perlakuan tidak mengenakkan secara sek­sual, seperti ada yang pernah diperkosa.

Baca Juga : Los Pasar Balai Naras Pariaman Sudah Ditempati Pedagang

Satu hari sebelumnya, Selasa (15/3) satu orang pria yang bernama Bobby Kur­niawan (22) warga Kota Bukittinggi juga sempat d­iamankan bersama se­orang wanita bernama Ange­lica (17) di sebuah kos-kosan di Jalan Veteran Kecamatan Padang Barat sekira pukul 21.00 WIB.

Marak di Pasbar

Baca Juga : Kunjungi Bonjol, Wabup Sabar AS Minta Pelaku Ekonomi Kreatif Diperhatikan

Praktek prostitusi alias pelacuran rumahan juga mulai merambah Pasaman Barat. Senin lalu, Satuan Reskrim Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat menangkap seorang wanita yang diduga pekerja seks komersial (PSK), “D” (40) dan seorang mucikari, “R” (46) di Jorong Pujorahayo. Kedua pelaku ditangkap pada sekitar pukul 16.00 WIB di rumah yang diduga dijadikan tempat prostitusi.

Kapolres Pasaman Ba­rat, AKBP Toto Fajae Pra­setyo di Simpang Empat, pe­nangkapan tersebut be­r­awal dari informasi ma­syarakat tentang dugaan adanya pros­tituasi di rumah pelaku yang diduga sebagai mun­ci­ka­rinya.”Masyarakat curiga R menyewakan r­u­mahnya un­tuk kegiatan pros­titusi. Ke­mudian anggota Satuan Res­krim Polres Pasaman Barat langsung melakukan pe­nye­lidikan,” katanya.

Baca Juga : Hujan Tidak Merata, Hotspot Masih Terpantau di Sumbar

Kapolres, mengatakan, tidak tertutup kemungkinan ada kasus yang sama pada lokasi lainnya. Untuk itu Polres Pasaman Barat akan terus mengembangkan ka­sus ini dan berupaya me­ngung­kap kasus-kasus pros­titusi lainnya di Pasaman Barat.

Peran masyarakat juga akan sangat membantu ke­polisian dalam mengungkap kasus maksiat ini, dengan memberikan informasi ke­pada pihak kepolisian jika ada dugaan yang dilihat atau didengar masyarakat. (h/dka/dil)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]