Oknum Guru Gunakan Sabu


Kamis, 17 Maret 2016 - 04:38:52 WIB
Oknum Guru Gunakan Sabu

PADANG, HALUAN — Peredaran narkoba sudah benar-benar menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Tragisnya, selain menyasar penegak hukum, narkoba juga menyentuh kalangan pendidik, seperti tangkapan tim Sat Resnarkoba Polresta Padang, Rabu (16/3) dinihari.

Pada penangkapan di Jalan Kampung Durian RT 02 RW 06 Kelurahan Parak Gadang Keca­matan Padang Timur itu, petugas mengamankan ok­num guru SD berinisial “AM” (27).

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Rabu 03 Maret 2021

Menurut keterangan Kasat Resnarkoba Polresta Padang, Kompol Daeng Rahman, AM yang mengajar di Pesisir Selatan ini ditangkap saat hendak nyabu bareng bersama rekan prianya, “Ed” (35).

“Dari tangan kedua pelaku, kami berhasil menyita satu set alat hisap sabu-sabu (bong) yang ter­buat dari botol kaca dan satu unit pirek kaca yang diduga masih terdapat sisa sabu, satu unit korek api mencis, satu pcs plastik kemas sabu-sabu dan unit telepon geng­gam milik kedua pelaku,” katanya

Baca Juga : Peringati Setahun Covid-19, Hendri Septa Beberkan Prosesi PBM Tatap Muka di Kota Padang

Kedua pelaku yang meru­pakan warga Kota Padang itu dinyatakan positif menggunakan narkoba dan saat ini sudah dita­han di sel Mapolresta Padang.

“Kedua pelaku dijerat dengan pasal 112 dan 114 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Nar­kotika dengan ancaman huku­man diatas lima tahun kurungan penjara.

Baca Juga : Padang Diguyur Hujan Lebat, Rumah Warga Mulai Digenangi Air

Terkait dengan pengung­ka­pan kasus serupa yang melibat­kan oknum di Kejaksaan Tinggi Sumbar, Kapolresta Padang Kom­bes Pol Wisnu Andayana mengatakan bahwa pihaknya masih memburu dua orang yang kabur saat anggotanya meng­gerebek pesta sabu yang diduga dilakukan di rumah oknum ter­sebut, Sabtu (12/3) lalu.

“Saat ini, pelaku laki-laki (R) dan yang satunya lagi perempuan yang juga dicari masih kita seli­diki nih latar belakang dan siapa dia, soalnya kita belum tahu siapa perempuan tersebut,” ungkapnya kepada sejumlah awak media, Rabu (16/3) kemarin.

Baca Juga : Geledah Kamar Hunian Warga Binaan, Rutan Padang Temukan 10 Sajam

Terkait dengan oknum yang bertugas di institusi penegak hukum, Wisnu mengatakan bah­wa tidak ada satupun instansi yang membenarkan bahwa ok­numnya boleh menggunakan barang haram tersebut.

“Kita belum tetapkan dua orang yang diamankan sebagai tersangka, walau hasil tes urinnya positif. Positif belum tentu dia bisa dijadikan sebagai pelaku, namun demi kepentingan penyi­dikan kita periksa. Untuk dike­tahui, semua orang sama dimata hukum,” katanya dalam sela-sela kunjungannya ke peresmian ge­dung Mapolda Sumbar. (h/mg-adl)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]