Pemko Banggakan Pantai Padang Pada Apeksi


Kamis, 17 Maret 2016 - 15:24:08 WIB
Pemko Banggakan Pantai Padang Pada Apeksi

PADANG, HALUAN — Keindahan Pantai Padang akan ditunjukkan saat pra-Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemko Seluruh Indonesia (Komwil I Apeksi) di Hotel Mercure 4 April men­datang.

“Lewat praraker Komwil I Apeksi nanti kita akan perkenalkan bagaimana indahnya Pantai Padang kepada peserta,” ujar Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad usai menggelar rapat persiapan Praraker Komwil Apeksi I di ruang kerjanya Kantor Balaikota Padang, Rabu (16/3).

Baca Juga : Mahyeldi Naik Jadi Gubernur Sumbar, Siapa Pengganti Wali Kota Padang?

Disebutkan Sekda, dalam memper­kenalkan Pantai Padang kepada peserta itu nantinya digelar olahraga gembira. Yakni pertandingan sepakbola pantai.

“Pertandingan sepakbola pantai ini digelar di Danau Cimpago dan diikuti seluruh peserta Praraker Komwil I Apeksi,” tukas Nasir Ahmad yang didampingi Kabag Pemerintahan, Tarmizi.  

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Jumat 26 Februari 2021

Selain itu, seluruh peserta Praraker juga akan diajak untuk melihat pohon yang pernah ditanam Walikota peserta pada Muskomwil I Apeksi tahun 2015 lalu. Pohon yang sebelumnya ditanam di Pantai Padang dipindahkan ke seputaran Balaikota Padang di Aia Pacah.

“Di sela-sela acara, nantinya peserta kita bawa ke Balaikota Padang untuk melihat pohon tersebut. Setelah itu peserta juga akan melihat langsung kantor Sekretariat Ber­sama Komwil Apeksi I di Balaikota Pa­dang,” tambah Sekda.

Baca Juga : Sosok Pengusaha Batu Bara Perempuan Asal Sumbar, Mulai Bisnis dari Umur 18 Tahun

Sekda mengatakan, dalam Praraker yang dipusatkan di Hotel Mercure itu nantinya seluruh peserta akan mendengarkan kesi­apan Banda Aceh sebagai tuan rumah Muskomwil I Apeksi 2016. Walikota Banda Aceh memaparkan kesiapan daerahnya sebagai tuan rumah.

“Asisten Pemerintahan Kota Bandung juga menjadi narasumber sekaitan diben­tuknya sekretariat bersama,” tambah Sekda.

Baca Juga : Wujudkan GCG, Perumda AM Kota Padang Kunjungi BPKP Sumbar

Sekda Nasir Ahmad berharap, pelak­sanaan Muskomwil I Apeksi di Banda Aceh nantinya akan berjalan mulus. Dari mu­syawarah tersebut muncul poin atau materi yang bisa dilaksanakan di kota peserta Muskomwil. Seperti cara untuk menang­gulangi bencana, pariwisata maupun sektor lain.

“Melalui Muskomwil itu nantinya kita harapkan antar kota bisa saling bertukar informasi dan pengalaman,’ pungkas Sekda.    Sementara itu Kabag Pemerintahan, Tarmizi menyebut sebanyak 24 kota yang tergabung ke dalam Komwil I Apeksi akan hadir dalam Praraker Komwil I Apeksi di Kota Padang.

Peserta berasal dari lima provinsi yang ada di Sumatera, seperti Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, Kepulauan Riau, serta Riau.

“Pada acara itu seluruh Sekda, Asisten Pemerintahan, Kabag Pemerintahan dan Kabag Kerjasama di 24 kota dipastikan ikut,” terangnya. (h-ows)

 

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]