Guru-guru Pasaman Gelar Rakor


Jumat, 18 Maret 2016 - 03:13:18 WIB
Guru-guru Pasaman Gelar Rakor

PASAMAN, HALUAN — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H. Abdel Haq, Rabu (16/3) menyebutkan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan maka dibutuhkan guru yang bermutu.

Diharapkannya, melalui penyelenggara­an rapat koordinasi para guru PAI SD, SLTP dan SLTA se ranah Pasaman yang berjumlah 409 orang selama tiga hari (14-16 Maret) di aula kantor setempat, dapat dijadikan sebagai wadah evaluasi terhadap tugas dan fungsi tenaga pendidik sehingga akan adanya perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik lagi.

Baca Juga : Polres Agam Beri Sanksi 8 Orang Karena Langgar Prokes

“Sesuai dengan visi misi Kemenag, terwujudnya pendidikan Islam yang unggul, moderat, dan menjadi rujukan dunia dalam integritas agama, pengetahuan dan tekhno­logi maka perlu ditingkatkan adalah pro­fesionalitas guru,” ujarnya.

Para guru PAIS harus terus memper­tajam kualitas sumber daya manausianya dalam memberikan pendidikan agama Islam kepada peserta didik. Sebab dinilainya melalui profesionalitas Sang guru maka akan terwujud pendidikan yang berkualitas pula dan terlahir siswa-siswa yang cerdas, berakhlak, dan berkarakter. (h/col)

Baca Juga : Sempat Tertutup Longsor, Ruas Jalan Provinsi di Agam Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]