Mosi tak Percaya

Ada yang Hendak Kacaukan STAI SNI


Jumat, 18 Maret 2016 - 03:19:07 WIB

SOLOK, HALUAN — Ketua Se­kolah Tinggi Agama Islam Solok Nan Indah (STAI-SNI) Masri Elmahsyar Bidin sangat me­nya­yangkan pihak-pihak tertentu yang mengacaukan STAI-SNI yang bermuara munculnya gejolak di kalangan mahasiswa dengan me­mutarbalikkan fakta.

“Padahal STAI SNI sejak dia pimpin berangsur baik dan normal. Namun baru beberapa bulan men­jabat sudah muncul mosi tidak percaya yang berbuntut digem­boknya kampus STAI oleh segenap maha­siswa,” ujar Masri Elmahsyar Bidin kepada “Haluan” melalui telepon genggamnya dari Jakarta Senin lalu.

Seperti diberitakan Jumat lalu pada edisi Kota Solok ini, kampus STAI digembok mahasiswa dan perkuliahan lumpuh akibat tidak jelasnya pimpinan STAI dan gon­jang-ganjing tentang beberapa persyaratan yang harus dikantongi Masri Elmahsyar Bidin untuk menakhodai STAI.

Menurut Masri, dirinya mena­khodai STAI setelah adanya Surat Keputusan (SK) dari Yayasan Pembina Pengembangan Pen­didikan Solok Nan Indah (YP3­SNI), kalau tidak ada SK tentu dirinya ilegal sebagai Ketua STAI dan ijazahah mahasiswa bisa tidak diakui nantinya. Di sinilah ma­hasiswa STAI logisnya berfikir jernih tanpa bisa terpengaruh pihak-pihak lain.

“Saya sudah melakukan pene­lusuran terhadap pihak-pihak yang bermain untuk memperkeruh STAI, hanya beberapa orang saja yang bersikap demikian terutama dari internalnya sendiri, tapi yang bersangkutan mampu mem­pe­ngaruhi mahasiswa. Pada hal masiswa STAI merupakan calon intelktual dan harusnya mahasiswa berpikiran jernih,” beber Masri.

Atas tindakan mahasiswa yang menggembok kampus sudah diberi penjelasan secara person dan sekarang sudah banyak mahasiswa yang memaklumi, sebab awalnya mahasiswa mempersoalkan ada­nya surat edaran dari Kopertais yang membingungkan. Surat eda­ran itu disikapi mahasiswa secara beragam, pada hal surat edaran itu tidak ada masalah secara substansinya. (h/alf)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM