Silaturahmi Bupati Syahiran dan PD Muhammadiyah


Jumat, 18 Maret 2016 - 03:41:33 WIB
Silaturahmi Bupati Syahiran dan PD Muhammadiyah PENGURUS dan anggota keluarga besar Muhammadiyah se Pasaman Barat antusias mengikuti silaturahmi dengan Bupati Syahiran. (GUSMIZAR)

PASBAR, HALUAN — Bupati Pasaman Barat, Syahiran. Rabu (16/3) sore, menjamu dan bersilaturrahmi dengan keluarga besar Mu­ham­ma­diyah Pasaman Barat. Per­temuan itu dilaksanakan di Baliairong Pemda Pasaman Barat, Simpang Empat.

 Dalam silaturahmi itu Bupat Syahiran meng­ha­rap­kan keluarga besar Mu­ham­madiyah agar selalu kompak serta menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat sehingga Pasaman Barat makin ber­kualitas. “Hingga saat ini,  c­u­kup banyak persoalan di­ha­dapi, malah kian meresahkan. Diantaranya adalah persoalan beragama, kerukunan dan masalah dekadensi moral di tengah masyarakat. Semua persoalan itu ada dan ber­kembang di tengah warga, hingga ke polosok nagari. Semua itu membutuhkan ke­bersamaan kita untuk me­nuntaskannya,” ajak Bupati.

Baca Juga : Dongkrak Taraf Hidup Petani, Pengembangan Tanaman Porang Jadi Program Unggulan Satu Desa di Solsel

Berkaitan dengan bantuan keuangan, jelas Syahiran, kon­disi saat ini jauh berbeda dengan masa lalu.  Kini ba­nyak peraturan, persyaratan dan pertanggujawaban. Setiap proposal yang diajukan, tidak bisa dibayarkan karena pem­berian dana hibah atau ban­tuan sosoal tidah dibolehkan lagi “Yang ada hanya dana kegiatan, sesuai kegiatan yang dilaksanakan. Kalaupun ang­garan dari daerah untuk ke­giatan dilaksanakan, pem­ba­yarannya dilaksanakan tahun berikutnya,” jelas Bupati.

Dalam pertemuan ini Ke­­­tua Pimpinan Daerah (PD). Muhammadiyah Pasa­man Barat, Syamsir Alam  me­nyatakan, semenjak di­lak­sanakan Musda Mu­ham­ma­diyah se Pasaman Barat di Pa­raman Ampalu, akhir De­sember 2015 lalu. Baru saat ini pihakmya bisa ber­lunjung sekaligus sila­tur­rahmi de­ngan Pemda. “ Mum­p­ung ma­sa jabatan bu­pato dan pe­ngu­rusan PD Muhammadiyah masih baru. Pihaknya merasa bersyukur bisa bertemu de­ngan Bupati. “ Kemitraan antara Pemda Pasabar dengan Mu­ham­madiyah akan terus kita tingkatkan,” harapnya. (h/gmz)

Baca Juga : Sebanyak 27.798 Orang di Sumbar Telah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]