PDGI Edukasi Seribu Murid Tanah Datar


Jumat, 18 Maret 2016 - 03:46:25 WIB
PDGI Edukasi Seribu Murid Tanah Datar Pengurus PDGI foto bersama Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi memberikan cendramata kepada bupati, Dinkes dan Forkopimda dihadapan seribu murid SD yang hadir, Kamis (18/3). (FERI MAULANA)

TANAH DATAR, HALUAN — Menyambut hari kese­hatan gigi dunia yang jatuh pada 20 Maret, Per­satuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Tanah Datar memberikan edukasi pada seribu orang murid Sekolah Dasar di Indojolito, Kamis (18/3).

Saat itu para Dokter Gigi juga membina para murid SD tersebut untuk belajar menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan mem­biasa­kan menggosok gigi pada pagi setelah makan dan malam menjelang tidur.

Baca Juga : Seratusan Relawan Pemenangan Mahyeldi - Audy Padati BIM, Sambut Kepulangan Gubernur Terpilih

Bupati Tanah Datar Ir­dinan­syah Tarmizi  langsung membuka peringatan hari kesehatan gigi sedunia itu, juga hadir Ketua Pengurus Wilayah PDGI Sum­bar, Sylfianti Syaharman, Kadis Kesehatan Tanah Datar dan For­kopimda serta Pimpinan BU­MN/BUMD se-Tanah Datar

“Tahun ini di Sumbar pe­ringa­tan hari kesehatan gigi sedunia ini diperingati di lima daerah, per­tama digelar di Tanah Datar dan berikutnya besok (Jum`at red) dilaksanakan di Payakumbuh dan hari berikutnya di Agam, Kota Padang dan te­rakhir di Pesisir Selatan. Kita mengajak agar anak-anak me­nge­rti bagaimana men­yikat gigi itu yang benar, sebanyak 200 murid di empat sekolah kita bina se­la­ma 21 hari untuk mem­biasakan menyikat gigi pagi dan malam,” sebut Ketua PDGI Tanah Datar, Sherly Gusvi Engriani kepada Haluan, Kamis (18/3) menyebutkan.

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 2,22% % atau 634 Kasus

Dikatakan, Di Tanah Datar PDGI menghadirkan seribu murid SD dari 15 sekolah dan secara nasional PDGI me­li­bat­kan 150 ribu anak SD untuk memecahkan rekor di musium rekor indonesia (MURI). Sherly juga menyebutkan saat ini kon­disi kesehatan gigi dan mulut anak-anak di Tanah Datar sudah 70 persen bagus dan 30 persen lagi masih kurang baik yang dikarenakan pengaruh makanan manis, asam dan berbumbu tajam serta kurangnya pendidikan dari orang tua.

Sementara Ketua Pelaksana, Mery Viani juga mengatakan bahwa secara nasional peringatan itu digelar oleh 150 kabupaten/kota se-Indonesia dan tahun ini difokuskan kepada anak-anak murid sekolah dasar. “Kita meng­hadirkan seribu murid SD, guru dan kepala sekolah dan untuk suksesnya kegiatan ini PDGI Tanah Datar bekerja sama dengan Pemda dan Bank BRI Cabang Batusangkar.

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Mencapai 27.229 Kasus

Alhamdulillah agenda ini terlaksana dengan baik dan sukses sesuai dengan yang kita harapkan atas bantuan dan kerja­sama dengan Pemda Tanah Datar, BRI dan sponsor lainnya yang turut membantu untuk suksesnya agenda ini,” sebutnya. (h/fma)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]