Kualitas Jalan di Tilatang Kamang Ditingkatkan


Jumat, 18 Maret 2016 - 14:07:20 WIB
Kualitas Jalan di Tilatang Kamang Ditingkatkan Camat Tilatang Kamang, Kurniawansyah Putra, Bupati Agam Indra Catri, anggota DPRD Sumbar Nofrizon dan Kadinas PU Agam Yunaldi Rabu (16/3) mengunjungi jalan Sonsang yang segera di aspal hotmix. (KASRA SCORPI) ?

Agam, Haluan — Kualitas jalan dari Simpang Kaluang menuju Jorong Sonsang, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tila­tang Kamang sepanjang satu kilo meter segera ditingkatkan dari aspal lapen ke aspal hotmix.

Untuk itu, masyarakat se­tem­pat telah melakukan gotong-royong membersihkan pinggir jalan dengan bantuan satu unit alat berat, sehingga kodisinya sudah siap aspal.

Baca Juga : Gebrakan 'Pertama' Bupati Benny Utama, Ribuan Kendaraan Dinas Pemkab Pasaman Dikandangkan untuk Inventarisasi Aset

Bupati Agam, Indra Catri serta camat setempat Kurnia­wansyah Putra, Kadinas PU Agam, Yunaldi dan anggota DPRD Sumbar, Nofrizon yang mengunjungi jalan tersebut, Rabu (16/3) mengatakan, peme­rintah meningkatkan kualitas jalan tersebut untuk memper­lancar arus transportasi dan untuk menggenjot arus pengun­jung ke objek wisata Embun Tirta Sari di Jorong Sonsang.

Pada objek wisata tersebut terdapat kolam pemancingan dan pemandangan alam yang indah serta didukung usaha kerajinan cincin perak berciri khas, lagi pula objek sisata ini akan mendukung objek wisata lain di sekitarnya seperti Ngalau Kamang dan Tarusan Kamang di Kecamatan Kamang Magek.

Baca Juga : Puncak Pemilihan Duta GenRe Solsel Dibuka Pj Sekda, Wadah Milenial Bentuk Karakter Bangsa

Pengembangan objek wisata Sonsang menurut bupati juga telah memberi harapan kepada masya­rakat karena makin ramai dida­tangi pengunjung sehingga mem­buka berbagai lapangan usaha.

Sementara itu camat Tila­tang Kamang, Kurniawansyah Putra mengatakan, masyarakat ma­nyambut gembira upaya pe­ning­katan kualitas jalan tersebut karena sebelumnya jalan ini hanya beraspal lapen atau aspal kasar, kini segera diaspal hotmix sehing­ga lalu lintas semakin lancar.

Baca Juga : 18 Legislator Dharmasraya Mangkir Sidang dengan Bupati, Ternyata Ini Alasannya

Dikatakan camat, pada 2013 dan 2014 Pemerintah Provinsi Su­matera Barat juga telah membantu pengedaman kolam di objek wisata ini dan Bupati Agam, Indra Catri membantu bibit ikan sebanyak 35.000 ekor yang langsung ditebar ke kolam tersebut. (h/ks)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]