Ramler

Melatih Kesabaran


Sabtu, 19 Maret 2016 - 00:50:26 WIB
Melatih Kesabaran

Diamanahkan sebagai Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), membuat Ramler SH MM memiliki kesibukan yang luar biasa. Seabrek pekerjaan rumah menunggu setiap hari, baik di bidang perhubungan maupun di bidang ko­munikasi dan informasi.

Bah­kan ha­ri libur pun dirinya merelakan waktu demi tugas. Seperti beberapa pekan belakang ini, dirinya harus melayani pejabat dari Kementerian Perhubungan terkait kewenangan mengelola terminal Kiliran Jao.

Baca Juga : Akhir Pekan, Film Violet Evergarden The Movie Tayang di Bioskop Kota Padang

“Beberapa pekan bekala­ngan ini, saya sibuk melayani pejabat dari Kementerian Per­hubungan RI dan aparat Dinas Perhubungan Provinsi Suma­tera Barat terkait pengelolaan terminal bus Kiliran Jao,” ucap Ramler mengawali perca­kapan dengan Haluan di ruang kerjanya, Rabu (16/3).

Namun di sela kesi­bukan mengurusi bidang yang membawahi dua kemen­te­rian, yakni Kementerian Per­hu­bungan RI dan Ke­men­terian Kominfo RI, pria ke­lahiran Pematang Panjang ini masih sempat memanfaatkan waktu luang untuk sekedar menya­lurkan hobi me­man­cing dan berburu babi.

Baca Juga : Kekeyi Pamer Kedekatan dengan Cowok Tampan: Semua Cewek Dilahirkan Cantik!

Selain untuk me­nya­lur­kan hobi, bagi suami dari Yuli Erti, memancing men­jadi kegiatan untuk melatih kesabaran. Bayangkan, di­rinya harus rela duduk ber­jam-jam menunggu ikan meng­hampiri umpan. Tidak semua ikan suka dengan um­pan yang dipasang.

Apalagi memancing di sungai, harus punya banyak jenis umpan. “Selain menyalurkan hobi, memancing ini juga menjadi wahana untuk melatih kesabaran dalam menghadapi masalah di kantor,” kata ayah satu anak.

Baca Juga : Menguak Alasan Ayus Selingkuh dengan Nissa Sabyan

Tak hanya itu, bagi pria kelahiran 17 Februari 1962, berburu selain merupakan hobi sejak usia remaja, kegiatan itu menjadi alternatif untuk olah­raga.

Sebab, untuk menda­pat­kan kandiak harus berjalan cukup jauh. Dan terkadang jalan yang dilewati menyusuri bukit yang sulit dilalui sehingga melelahkan dan menguras sta­mina.

Baca Juga : Jadwal Bioskop di Kota Padang Jumat (26/2/2021): Tayang Film Thriller Unhinged

Di sela istirahat dan makan siang bersama peburu lainnya, dirinya memanfaatkan perte­muan itu sebagai ajang tukar pikiran dan sekaligus sila­turahim.

“Selain alternatif olahraga, berburu ini saya jadikan untuk mempererat silaturahim,” tutur pria lulusan S2 UPI Padang. (h/azn)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]