Pesona Puncak Silaing Indah

Objek Wisata Baru di Padang Panjang


Sabtu, 19 Maret 2016 - 00:54:19 WIB
Objek Wisata Baru di Padang Panjang

Bicara wisata alam, Kelurahan Silaing Bawah memiliki potensi alam yang sangat memadai untuk dikembangkan.

Kelurahan yang terletak di bagian barat Kota Padang Panjang ini cukup banyak me­nunjang ke­pa­ri­wisataan Kota Padang Pan­jang. Se­jum­lah objek wi­sata andalan Kota Padang Panjang berada di kelurahan ini, sebut saja Mifan Water Park, wisata tracking Air Terjun 7 Tingkat, wisata air Rival Boarding, taman ke­luarga Serambi Hijau. Se­karang ada yang baru dan cukup potensial untuk di­kembangkan yakni pesona Puncak Silaing Indah.

Baca Juga : Misteri Rumah Gadang di Bendang, Bunyi Tongkat Menghentak sampai Piring Pecah

Wisata baru dengan na­ma Pesona Puncak Silaing Indah ini berada di Jalan Mr. Nas­roen RT 19 Silaing Bawah, atau tepat di puncak bukit berbunga panorama Semen Padang.

Tempat wisata tersebut menyajikan view panorama yang ada di Silaing Bawah, seperti jembatan kembar atau gerbang masuk Kota Padang Panjang, Gunung Singgalang, Gunung Tan­dikek, Gunung Marapi, Bu­kit Barisan, dan Tugu Bukit Berbunga.

Baca Juga : Beragam Tradisi Unik Masyarakat Adat Indonesia di Bulan Rajab

Tak hanya itu, di sore hari di saat cuaca cerah, pengun­jung yang datang ke tempat wisata ini dapat bersantai dangan dimanjakan pema­dangan matahari terbenam (sunset) sambil menikmati makanan yang disediakan di lokasi wisata tersebut.

Wisata panorama alam yang dikelola oleh Jenny Marton atau yang akrab disa­pa Majen bersama keluarga dan pemuda setempat, akan terus dikembangkan menjadi sebuah tempat wisata yang mengedepankan edukasi ala­mi, seperti menghadirkan paket wisata bercocok ta­nam, panen, dan cinta lestari alam.

Baca Juga : Ini Daftar Hewan Langka yang Perlu Kamu Lihat Sebelum Punah

“Untuk penunjang, kita akan sediakan lahan perke­mahan dan rumah pohon yang dilengkapi sarana out­bond seperti flying fox. Selain itu kita juga akan menanam beberapa tumbuhan yang dapat dinikmati oleh para pengunjung di sini, seperti tanaman stroberi dan jagung yang bisa dinikmati langsung oleh pengunjung,” terang Majen.

Lurah Silaing Bawah Fhan­dy Ramadhona, sangat mendukung apa yang telah direncanakan oleh Majen baserta pemuda setempat, dan ia mengaku senang de­ngan adanya masyarakat kre­atif dapat memajukan Kota Padang Panjang khususnya Silaing Bawah.

Baca Juga : Berminat untuk Menjadi Penyelam? Ini Tipsnya untuk Pemula

“Kita sangat dukung ide-ide kreatif yang dicanangkan masya­rakat, hal ini secara tidak langsung akan berefek positif terhadap perkembangan wi­sata dan ekonomi masya­rakat di Padang Panjang. Selain itu ide kreatif ini juga sejalan dengan misi walikota kita untuk menjadikan Padang Panjang sebagai kota wisata yang akan mendatangkan banyak wisatawan ke kota yang berjuluk Serambi Me­kah ini,” ujar Fhandy. ***

 

Laporan: APIZ JACKSON

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 10:52:56 WIB

    Misteri Rumah Gadang di Bendang, Bunyi Tongkat Menghentak sampai Piring Pecah

    Misteri Rumah Gadang di Bendang, Bunyi Tongkat Menghentak sampai  Piring Pecah Misteri rumah gadang (rumah adat Minangkabau) di Bendang, Nagari Pasir Talang, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan (Solsel) yang selesai pembangunannya dalam satu malam. Kisah ini menjadi cerita turun-temurun oleh masyarakat.
  • Ahad, 21 Februari 2021 - 13:33:23 WIB

    Beragam Tradisi Unik Masyarakat Adat Indonesia di Bulan Rajab

    Beragam Tradisi Unik Masyarakat Adat Indonesia di Bulan Rajab Masyarakat adat di Indonesia memiliki tradisi unik dalam menyambut momen-momen tertentu, salah satunya saat memasuki bulan Rajab..
  • Ahad, 14 Februari 2021 - 16:34:31 WIB

    Ini Daftar Hewan Langka yang Perlu Kamu Lihat Sebelum Punah

    Ini Daftar Hewan Langka yang Perlu Kamu Lihat Sebelum Punah Saat ini ada berbagai lembaga di seluruh dunia yang sedang mengupayakan penyelamatan terhadap hewan-hewan langka yang terancam punah. Meski begitu, daftar hewan langka mungkin tak akan habis, karena jumlahnya terus bertambah..
  • Ahad, 07 Februari 2021 - 19:13:51 WIB

    Berminat untuk Menjadi Penyelam? Ini Tipsnya untuk Pemula

    Berminat untuk Menjadi Penyelam? Ini Tipsnya untuk Pemula Menikmati pemandangan bawah laut memiliki kenikmatan dan keasyikan tersendiri. Beraneka ragam kehidupan berseliweran dalam perairan tersebut begitu memikat untuk ditatap dan disingkap kehidupan bawah laut tersebut yang sampai.
  • Senin, 01 Februari 2021 - 22:36:28 WIB

    Pembelajaran Ideal Anak saat Pandemi

    Pembelajaran Ideal Anak saat Pandemi Pandemi COVID-19 membawa dampak besar pada dunia pendidikan di Indonesia. Sebagian besar sekolah memutuskan untuk melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar online dari rumah..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]