Mukti Diapepin, S.Sos, MM

Hidup Harus Bermasyarakat


Sabtu, 19 Maret 2016 - 01:01:07 WIB
Hidup Harus Bermasyarakat MUKTI Diapepin Bersama keluarga tercinta.

Hidup penuh ak­ti­fi­tas, dalam keseharian manusia berpacu dengan waktu.  Namun harus pandai mengatur waktu, tidak ada istilah “negosiasi dengan waktu” , karena waktu tidak ada kompromi dengan manusia.

“Ia terus berjalan, mulai dari detik, menit, jam, hari, minggu, bulan sampai pada akhirnya bertemu dengan tahun yang baru,” kata Mukti Diapepin, Humas STIA LPPN Padang.

Baca Juga : Beragam Tradisi Unik Masyarakat Adat Indonesia di Bulan Rajab

Begitulah, seterusnya dalam peredarannya, disi­nilah diminta untuk bisa membagi waktu, antara pe­kerjaan, dan bermasya­rakat.

Pekerjaan adalah, di­mana organisasi tempat berkarir, dan mendapatkan balasan dari pekerjaan itu.

Baca Juga : Ini Daftar Hewan Langka yang Perlu Kamu Lihat Sebelum Punah

Dimana pun bekerja, baik sebagai pegawai karya­wan,  guru, dosen, usaha­wan, berjualan dan banyak hal lain yang menyakut ten­tang pekerjaan  butuh wak­tu, tenaga dan konsekwensi untuk bisa menjalankan­nya,” Bak Pepatah Tak Ada Gading Yang Tak Retak”.

Yang mana artinya, hidup dan pekerjaan pasti ada kendala. Intensitas ken­dala, bisa diibaratkan seperti gempa, yang diukur dengan skala richter, ada kecil, sedang dan ada yang besar.

Baca Juga : Berminat untuk Menjadi Penyelam? Ini Tipsnya untuk Pemula

Namun dalam hal ini, ia berpositif thinking terhadap sang pencipta, kendala be­rupa ujian dan cobaan.

“Disinilah, diminta ke­sa­baran dan kearifan ber­pikir, serta  keimanan yang kuat untuk menjalaninya,” ujarnya. Sementara itu,   ke­luarga adalah bagian dari hidup , namun bagaimana cara membawanya kearah yang lebih baik. Ia berharap,  keluarga lebih baik, sesuai  harapan  yaitu diibaratkan kedalam organisasi.

Baca Juga : Pembelajaran Ideal Anak saat Pandemi

Bagaimana Visi dan Mi­si kelurga, sebab keluarga tak ter­lepas dari se­orang nakhoda dalam sebuah ka­pal yang berlayar mengar­ungi samudera.

Samudera adalah, lau­tan lepas, yang banyak sekali rintangan, seperti contoh: badai, ombak besar, hujan lebat. Disinilah,   Nakhoda dibutuhkan, selain me­mim­pin, dibutuhkan kerjasama, dalam mengarungi sa­mu­dera yang luas.

Kerjasama antara se­mua komponen, da­lam keluarga mus­tahil tanpa peran ser­ta istri dan anak-anak.

Tanpa duku­ngan ke­luar­ga, mus­­tahil ke­ber­hasilan dicapai. Kendala dan pra­­­hara da­lam keluarga dan pe­ker­jaan, di­si­kapi te­nang dan tidak arogansi.

Namun, semua ken­­dala ke­hendak sang pen­cip­ta, dan dibalik se­mua itu pas­ti ada hik­mah­nya, atau badai pas­ti ber­lalu.

“Ini­l­ah, yang men­ja­di­­kan saya, berbuat lebih ba­ik, dalam menjalani ke­hi­dupan ini,”katanya.

“Antara pekerjaan, dan pengabdian kepada mas­yarakat adalah,  hal yang terpenting yang tidak bisa dihindarkan. Karena keber­hasilan  diluar,  tergantung bagaimana tatacara dite­ngah keluarga,” kata suami Donna Ikranova. (*)

 

Laporan: LENI MARLINA

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 21 Februari 2021 - 13:33:23 WIB

    Beragam Tradisi Unik Masyarakat Adat Indonesia di Bulan Rajab

    Beragam Tradisi Unik Masyarakat Adat Indonesia di Bulan Rajab Masyarakat adat di Indonesia memiliki tradisi unik dalam menyambut momen-momen tertentu, salah satunya saat memasuki bulan Rajab..
  • Ahad, 14 Februari 2021 - 16:34:31 WIB

    Ini Daftar Hewan Langka yang Perlu Kamu Lihat Sebelum Punah

    Ini Daftar Hewan Langka yang Perlu Kamu Lihat Sebelum Punah Saat ini ada berbagai lembaga di seluruh dunia yang sedang mengupayakan penyelamatan terhadap hewan-hewan langka yang terancam punah. Meski begitu, daftar hewan langka mungkin tak akan habis, karena jumlahnya terus bertambah..
  • Ahad, 07 Februari 2021 - 19:13:51 WIB

    Berminat untuk Menjadi Penyelam? Ini Tipsnya untuk Pemula

    Berminat untuk Menjadi Penyelam? Ini Tipsnya untuk Pemula Menikmati pemandangan bawah laut memiliki kenikmatan dan keasyikan tersendiri. Beraneka ragam kehidupan berseliweran dalam perairan tersebut begitu memikat untuk ditatap dan disingkap kehidupan bawah laut tersebut yang sampai.
  • Senin, 01 Februari 2021 - 22:36:28 WIB

    Pembelajaran Ideal Anak saat Pandemi

    Pembelajaran Ideal Anak saat Pandemi Pandemi COVID-19 membawa dampak besar pada dunia pendidikan di Indonesia. Sebagian besar sekolah memutuskan untuk melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar online dari rumah..
  • Sabtu, 30 Januari 2021 - 11:17:10 WIB

    Nobody Wants To Be Stupid

    Nobody Wants To Be Stupid Seorang guru menyampaikan dalam rapat. “Kelas saya adalah kelas istimewa”. Mencoba mengangkat posisi , dan semua orang sudah mengira kata istimewa adalah konotasinya positif. Yang terbayang adalah anak-anaknya kreatif, ra.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]