Jembatan Kuntodarussalam Tak Kunjung Dibangun


Sabtu, 19 Maret 2016 - 03:47:43 WIB

PENGARAIAN, HALUAN — Sejak ambruk diterjang banjir pada Senin 8 Februari 2016 lalu, tiga jembatan yang menghubungkan antara desa dan kecamatan di Kecamatan Kuntodarussalam, hingga saat ini tak kunjung dibangun. Akibatnya, sejumlah warga pengendara kendaraan mengalami kecelakaan dengan jatuh ke dasar sungai.

Kejadian ini mendapat reaksi keras dari masyarakat. Warga kecewa karena selain mengancam keselamatan warga juga meng­ancam ekonomi masyarakat. Alasannya, sejak diterjang banjir jembatan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda empat karena jembatan yang dibangun secara swadaya masyarakat hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

“Sudah hampir sebulan lebih jembatan ini ambruk, dan hingga saat ini belum ada pembangunan yang dilakukan pemerintah. Sementara hasil tani kami menumpuk karena tidak bisa dipasarkan ke Ibukota Kecamatan. Menggunakan sepeda motor kami takut masuk sungai. Apalagi belaka­ngan ini sudah banyak korban berjatuhan,” keluh Sugianto (37) warga Kuntodarussalam kepada Haluan Riau, Rabu (16/3).

Kurangnya perhatian pemerintah ter­hadap pembangunan jembatan tersebut juga mendapat reaksi keras dari anggota DPRD Rohul, dari fraksi PDIP Zulfami. Dia kecewa karena usulan pembangunan jem­batan yang pernah disampaikan kepada Aceng Herdiana, selaku kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten belum jelas. (gus)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 21 Juli 2019 - 16:21:50 WIB

    Jembatan Kabel Stayed Sungai Dareh Jadi Daya Tarik bagi Wisatawan

    Jembatan Kabel Stayed Sungai Dareh Jadi Daya Tarik bagi Wisatawan DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Kemolekan arsitektur jembatan kabel kebanggaan Dharmasraya yang berdiri kokoh di sungai dareh menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan luar daerah, memasuki liburan akhir pekan menjadi tem.
  • Jumat, 29 April 2016 - 03:32:53 WIB

    Tiga Jembatan Lagi Dibangun di Moro

    KARIMUN, HALUAN—Setelah sukses mem­bangun jembatan Moro-Pauh yang menghu­bungkan Pulau Sugie Kecil (Moro) dengan Pulau Pauh di Kecamatan Moro dengan panjang 464,75 meter yang diresmikan Plt Gubernur Kepri Nur­din Basirun.
  • Senin, 25 April 2016 - 03:05:30 WIB

    Jembatan Terpanjang Karimun Diresmikan

    Jembatan Terpanjang Karimun Diresmikan KARIMUN, HALUAN —Jembatan terpanjang di Ka­rimun yang menghu­bung­kan Pulau Pauh-Moro di Kecamatan Moro akhirnya diresmikan Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Pe­res­mian itu ditandai dengan pengguntingan pita, Jumat .
  • Kamis, 31 Maret 2016 - 03:40:38 WIB
    Tak Disertai RKA

    Jembatan Siak IV Ditolak

    PEKANBARU, HALUAN—Plt Sekdaprov Riau, M Yafiz, mengungkapkan, pihaknya tidak bisa memasukkan anggaran pembangunan Jem­batan Siak IV dalam APBD Riau 2016. Hal itu disebabkan Dinas Bina Marga memasukkan anggaran tersebut dal.
  • Senin, 26 Januari 2015 - 19:01:04 WIB

    Jembatan Siak III Layak Digunakan

    AUDIT SIAK IV TUNTAS

    PEKANBARU, HALUAN — Setelah hampir sebulan pascauji beban, Pusat Studi Jalan dan Jembatan Kementerian Pekerjaan Umum akhirnya menyatakan Jembatan Siak III la.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]