Lihat Kondisi Hambalang

Jokowi Kehabisan Kata


Sabtu, 19 Maret 2016 - 03:51:43 WIB
Jokowi Kehabisan Kata

BOGOR, HALUAN — Presiden Jokowi meminta Menpora Imam Nahrawi untuk mengecek ulang seluruh barang yang terbengkalai di salah satu bagian ge­dung kawasan Pusat Pendidikan, Pela­tihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON), Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Adapun barang-barang tersebut antara lain perabotan furnitur, pendingun ruangan (AC) hingga sejumlah peralatan olahraga.

Baca Juga : Tanggapi Gugatan Uni Eropa, Mendag: Pemerintah Siap Perjuangkan Nikel Indonesia

“Nah ini akan dikemanakan (peralatannya). Kalau nggak cepat diputuskan akan rusak semuanya,” kata Jokowi di lokasi, Jumat (18/3).

Seolah kehabisan kata, Presiden RI Ke-7 ini pun menggelengkan kepala berkali-kali usai meninjau seluruh bagian kawasan proyek yang diketahui pembangunannya menelan biaya senilai Rp2,5 triliun itu.

Baca Juga : Sudah Berjalan, Ternyata Ini Alasan Virtual Police

Lebih lanjut, Jokowi pun meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk meninjau kultur tanah di kawasan tersebut.

Hal itu dikarenakan kondisi kultur tanah tersebut sangat labil dan rawan longsor. Maka, perlu diketahui kepastian kultur tanahnya sebelum diputuskan pembangunan proyek ini dilanjutkan atau tidak.

Baca Juga : Panglima TNI dan Kapolri Bakar Semangat Satgas Nemangkawi

“Apakah tanah yang labil di sini memungkinkan untuk ini diteruskan? Info yang saya terima, tanah ini labil. Ini nanti perlu di Balitbang (Badan Penelitian dan Pengembangan) PUPR juga yang akan mengecek lagi memungkinkan atau tidak, masalah labilitas tanah,” tandasnya.(h/inl)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]