Ditahan Imbang Liverpool

Van Gaal Sebut Lawan Lebih Bugar


Sabtu, 19 Maret 2016 - 04:10:32 WIB
Van Gaal Sebut Lawan Lebih Bugar GOL dari Coutinho memupus harapan MU untuk menyingkirkan Liverpool di Liga Europa.

Manchester, Haluan — Manchester United bermain imbang 1-1 ketika menjamu Liverpool di partai leg II babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (18/3). Liverpool menyingkirkan MU dengan agregat 3-1 untuk lolos ke perempatfinal. Liverpool juga menjadi satu-satunya wakil Inggris tersisa di Liga Europa.

MU memimpin lebih dulu me­lalui tendangan penalti Anthony Martial di menit ke-32.Akan tetapi, MU tidak bisa menyudahi babak pertama dengan keunggulan. Tepat sebelum turun minum, Philippe Coutinho membuat Liverpool me­nyamakan kedudukan.

Baca Juga : Hasil Liga Champions, Chelsea dan Bayern Perkasa di Kandang Lawan

Bos Manchester United, Louis van Gaal, mengatakan bahwa Liver­pool bisa menyingkirkan timnya di Europa League karena mereka ada dalam kondisi lebih bugar. Tim asuhan Jurgen Klopp sendiri tidak punya jadwal bermain sejak leg pertama, sementara United harus bermain melawan West Ham di Piala FA pekan lalu.

“Liverpool memiliki waktu satu pekan, namun kami harus bermain melawan West Ham. Kami juga membutuhkan sedikit keberun­tungan, namun ketika anda me­nga­takan itu sebagai manajer, itu bukan hal yang bagus,” tutur Van Gaal pada BBC.

Baca Juga : Perkembangan Positif Timnas untuk SEA Games 2021 di TC Pekan Ketiga

Louis van Gaal menerima fakta bahwa Manchester United harus tersingkir dari Europa League di tangan Liverpool, namun ia me­ngatakan timnya membuat cukup banyak peluang untuk bisa lolos ke perempat final. “Ini amat me­nge­cewakan, karena kami se­benarnya punya banyak peluang, itulah yang kami rasakan di ruang ganti,” tutur Van Gaal pada BT Sport.

“Kami membuat cukup banyak peluang, dan kami tahu bahwa ketika anda menyerang seperti ini, maka Liverpool juga punya kans melepas serangan balik, namun cara kami kemasukan gol, di babak pertama, para pemain amat kece­wa,” ungkapnya.

Baca Juga : MotoGP Berduka, Fausto Gresini Meninggal Dunia karena Covid-19

“Jika kami tak kemasukan gol tersebut, saya kira kami bisa me­nang. Saya puas bahwa fans melihat semuanya dan lantas memberikan aplaus. Kami coba melakukan sega­lanya. Fellaini dengan tandukannya dan juga kakinya. Namun kemudian anda harus mencetak tiga gol dan itu tidak mudah. Namun kami terus berjuang hingga akhir. Jika kami tidak kemasukan gol, itu pasti amat krusial,”pungkasnya.

Kiper Manchester United David De Gea dipuji Manajer Liverpool Juergen Klopp. Ia bahkan menilai seperti Liverpool versus De Gea. “Itu merupakan pertandingan yang bagus dan intens. Anda dapat merasakan atmosfernya,” ucap Klopp seperti dilansir BBC.

Baca Juga : Dipanggil ke Timnas untuk Persiapan SEA Games 2021, Ini Tekad Kushedya Hari Yudo

“Mereka berusaha bermain amat ofensif tapi kami punya peluang-peluang, itu seperti Liverpool versus De Gea. Ia kembali tampil cemer­lang. Kami mencetak gol dalam situasi luar biasa. Fantastis. Per­mainan pun berubah. Sejujurnya (Mamadou) Sakho dan (Dejan) Lovren juga tidak buruk. Mereka main bagus dan menemukan solusi tepat di lini belakang,” tuturnya. (h/san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]