Kantor Panin Bank Lubuk Begalung Diresmikan


Sabtu, 19 Maret 2016 - 04:11:13 WIB
Kantor Panin Bank Lubuk Begalung Diresmikan Pimpinan Panin Bank Cabang Padang, Sandra Wati bersama sejumlah karyawan bank tersebut menggunting pita saat peresmian Kantor Panin Bank Jalan By Pass KM 6, Lubuk Begalung, Padang, Jumat (18/3).

PADANG, HALUAN — Pim­pinan Panin Bank Ca­bang Padang, Sandra Wati me­resmikan beroperasinya Kan­tor Panin Bank yang ke­tiga di Kota Padang, Jalan By Pass KM 6, Lubuk Bega­lung, Jumat (18/3). Peres­mian ini dihadiri oleh para mitra usaha, nasabah dan masyarakat sekitar.

Sandra Wati menga­ta­kan, kehadiran Panin Bank di By Pass Lubuk Begalung se­jalan dengan strategi usa­ha Panin Bank untuk men­jang­kau basis nasabah yang le­bih luas di kawasan Suma­te­ra Barat. KCP By Pass lu­buk begalung akan mem­be­ri­kan kemu­da­han kepada ma­sya­rakat yang bermukim di kawasan By Pass Lubuk Begalung dan sekitarnya untuk menikmati layanan perbankan terbaik dari Panin bank.

Baca Juga : Neraca Perdagangan Indonesia Januari 2021 Catatkan Surplus 1,96 Miliar Dolar AS

“Kawasan Jalan By Pass Lubuk Begalung merupakan tempat yang strategis untuk me­numbuhkan Panin Bank le­bih pesat lagi, karena per­tum­buhan ekonomi masya­ra­kat di sini lebih berkem­bang. Hal ini bisa dilihat dari usa­ha-usaha yang ada di ka­wa­san ini. Apalagi Bank Pa­nin mengahadirkan pen­da­­na­an dan perkreditan yang sa­ngat dibutuhkan oleh ma­sya­rakat wirausaha,” ujarnya.

Selanjutnya ia menu­tur­kan, padang merupakan sa­lah satu kota yang menga­la­mi pertumbuhan yang sa­ngat pesat dan menjadi pe­nyang­ga utama pere­ko­nomian di Su­bar. Melihat po­tensi tersebut, Panin Bank yang lahir di Padang se­jak 2003, mengam­bil pe­ran aktif menjalankan fungsi in­ter­mediasi di bidang ke­uangan untuk menunjang ak­tivitas transaksi perda­gangan dan jasa di kota ini.

Baca Juga : Harga Kebutuhan Pokok di Padang Cenderung Stabil

“Harapan kami, keha­diran Panin Bank di Kota Lubuk Begalung ini dapat memberikan sumbangsih yang berarti dalam melayani kebutuhan jasa perbankan masyarakat Sumatera Barat pada umumnya,” sebutnya.

Dengan dibukanya Kan­tor Cabang Lubuk Begalung ini, kata Sandra Wati, laya­nan jaringan Panin Bank di wi­la­­yah Sumatera mencapai le­­bih dari 90 kantor yang ter­se­bar di beberapa kota, an­­tara lain Banda Aceh, Me­dan, Pema­tang Siantar, Pa­dang Sidem­puan, Padang, Pe­kanbaru, Jambi, Palem­bang, Bengkulu dan Lam­pung. Total kredit yang disa­lur­­­kan lebih dari Rp9,6 tri­­liun, terutama kredit ke­pada seg­men usaha mikro, ke­cil, me­nengah serta kredit kon­su­men.

Baca Juga : Peluang untuk Tenaga Kerja, Dibuka Pendaftaran Kerja ke Jepang untuk Perawat

Panin Bank memiliki total asset per Desember 2015 sebesar Rp183,1 tri­liun de­ngan 566 jaringan kantor. Kredit yang di­be­rikan Rp­126,8 triliun, dana pihak ketiga Rp128,3 tri­liun dan total modal Rp30,8 triliun.

Dengan CAR sebesar 19.94 persen, Panin Bank siap me­­­la­­yani nasabah dari Aceh hing­­­ga Papua dan me­ning­kat­kan peran inter­me­diasi ke­ua­ngan secara efek­tif. (h/mg-ina)

Baca Juga : Jadi Ujung Tombak Penyaluran BBM di Sumbar, Ini Modal Utama Elnusa Petrofin

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]