Berusia 106 Tahun

PT Semen Padang Menuju Produksi 10,4 Juta Ton


Sabtu, 19 Maret 2016 - 04:14:10 WIB
PT Semen Padang Menuju Produksi 10,4 Juta Ton DIRUT PTSP, Benny Wendry disaksikan jajaran Direksi PTSP, memotong kue HUT 106 tahun Pabrik PT Semen Padang dalam rangkaian upacara ulang tahun di Plaza Kantor Pusat PTSP, kemarin. (HUMAS PTSP)

PADANG, HALUAN — PT Semen Padang (PTSP) tepat berusia 106 tahun pada 18 Maret 2016. Perayaan HUT tahun ini menjadi catatan sejarah bagi PTSP karena memulai peningkatan produksi menuju 10,4 juta ton.

Peningkatan produksi se­men tersebut seiring ber­di­rinya pabrik baru Indarung VI yang direncanakan mulai beroperasi akhir tahun nanti. Pabrik baru dengan teknologi canggih ramah lingkungan itu diharapkan mampu mendong­krak produksi semen dari rata-ra­ta produksi sekarang 6,8 juta ton.

Baca Juga : Presiden Jokowi: Perdagangan Digital Harus Dorong Pengembangan UMKM

“Tahun depan insyaallah Se­men Padang akan bero­pe­ra­si dengan kapasitas lebih ku­rang 10,4 juta ton per tahun. Pa­da tahun 2015, PT Semen Pa­dang mencatatkan volume pro­duksi sebesar 6,8 juta ton per tahun, dan penjualan se­be­sar 7,2 juta ton per tahun,” ujar Direktur Utama PTSP, Benny Wendry saat upacara HUT 106 tahun PTSP, kema­rin.

Menyongsong produksi 10,4 juta ton itu, Benny me­nga­jak seluruh pihak, baik da­ri dalam maupun luar peru­sa­haan, untuk terus mem­beri­kan dukungan kepada PTSP agar bisa terus memberikan kon­tribusi kepada ma­sya­rakat. Menurutnya, sinergi yang kuat dan rasa cinta yang be­sar terhadap perusahaan mi­lik pemerintah, akan dapat me­matahkan persaingan ke­ras yang dilakukan pihak lain yang terus gencar saat ini.

Baca Juga : Ilegal Fishing, 21 Lagi Kapal Asing Segera Ditenggelamkan

Menurutnya, pada tahun ini, industri semen akan terus me­­ngalami pertumbuhan yang akan membuat kapasitas se­­men secara nasional men­ja­di 93,9 juta ton atau naik 14,5 per­sen dari tahun 2015. Se­men­tara itu, permintaan se­men diproyeksikan hanya akan tumbuh sebesar 7,5 per­sen.

Sementara itu, peringatan HUT pendirian pabrik di Pla­za Kantor Pusat PTSP, ke­ma­rin, berlangsung dengan pe­nuh sederhana dan rasa ke­akra­ban antara manejemen dan Karyawan dan Anak Pe­ru­­sahaan Semen Padang Group. Kegiatan peringatan HUT PTSP digelar dengan pe­ringatan upacara yang di­pimpin Direktur Utama PTSP.

Baca Juga : Bunga Bank Masih Saja Tinggi padahal Bunga Acuan BI Turun Banyak, Ini Penyebabnya

Pada sambutannya, Benny Wendry menyampaikan rasa syukurnya atas apa yang telah dilakukan oleh semua pihak baik dari dalam maupun luar perusahaan untuk bisa terus berkembangnya PTSP. Me­nu­rut­nya, di tengah sengitnya persaingan industri semen, PTSP patut berbangga karena telah berkontribusi besar pada perekonomian Indonesia khu­sus­nya, di Sumbar.

“Kita patut bersyukur, hing­ga usia 106 tahun PT Se­men Padang mampu ber­kon­tribusi besar untuk Indonesia da­n khususnya Sumatera Ba­rat di tengah ketatnya per­sai­ngan industri semen saat ini,” sebutnya. (h/rel)

Baca Juga : Pukul 10.00 WIB: Rupiah Balik Melemah ke Rp Rp 14.295/US$

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]