Pantai Padang Sudah Seperti Pasar Ikan


Sabtu, 19 Maret 2016 - 04:23:45 WIB
Pantai Padang Sudah Seperti Pasar Ikan

PADANG, HALUAN — Setelah pembersihan rumah makan dan lapak PKL di sepanjang Pantai Padang, sekarang malah menjamur lapak-lapak payung penjual ikan.

Pantauan Haluan, Jumat (18/3), mulai pukul 11.00 WIB pagi, lapak-lapak payung pe­dagang ikan yang berwana-warni tersebut sudah berdiri.

Baca Juga : Gempa 5,8 Magnitudo Guncang Padang, Pasien dan Keluarga di RSUP M Djamil Berhamburan

Tak kunjung direalisa­si­kannya tempat berjualan yang dijanjikan oleh Pemko Padang saat pembongkaran 19 Januari 2016 lalu, membuat nelayan terpaksa berjualan kembali.

“Sekarang yang kami ha­rap­kan hanya tempat ber­jualan yang dijanjikan oleh Pemko Padang. Bagaimana lagi kami harus mencari hidup kalau tidak bekerja,”tuturnya.

Baca Juga : Hendri Septa Serahkan SK Pengangkatan bagi 112 P3K di Lingkungan Pemko Padang Formasi 2019

Ditambahkannya, jika Pem­ko mau menjadikan Pan­tai Padang sebagai lokasi wisata, maka lapak-lapak yang dijanjikan kepada pedagang yang harus segera di tunaikan.

“Kalau bisa sebelum mela­kukan penertiban sudah disi­apkan dulu bagaimana pena­taanya. Lihatlah sekarang Pantai Padang dihuni payung-payung pedagang ikan.

Baca Juga : 112 Orang Terima SK Pengangkatan di Lingkungan Pemko Padang, Terbanyak Formasi Guru

Sudah seperti pasar ikan,”kata Rusdi salah seo­rang masyarakat.

Namun menurutnya  apa yang dilakukan oleh Pemko untuk menata Pantai Padang sudah berjalan bagus. Tinggal sarana dan prasarana saja yang dilengkapi.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Jumat 05 Maret 2021

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Peri­kanan Kota Padang Zalbandri mengatakan jumlah pedagang ikan tersebut mencapai 30 orang.

Namun minimnya ang­garan yang disediakan mem­buat pihaknya harus me­rom­bak ulang perencanaan ge­robak ikan di lokasi wisata Pantai Padang.

Dikatakannya, anggaran yang disediakan hanya Rp350 juta sementara kebutuhan untuk gerobak ikan wisata cukup tersebut cukup banyak mencapai Rp1 Miliar.

“Dari desain kemarin ter­nyata anggaran kita masih kurang. Jadi belum bisa kita realisasikan dalam waktu de­kat,”tuturnya.(h/ows)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]