Undian Perempat Final Liga Champions

Sajikan Dua Laga Panas


Sabtu, 19 Maret 2016 - 04:32:18 WIB
Sajikan Dua Laga Panas

NYON, HALUAN  — Dua laga seru terjadi di babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Barcelona bertemu dengan Atletico Madrid, Paris Saint-Germain melawan Manchester City, pada undian yang ber­langsung di Nyon, Swiss, Jumat (18/3). Leg I babak perempatfinal akan dilangsungkan pada 5-6 April 2016 waktu setempat. Sedangkan leg II akan dihelat pada 12-13 April 2016 waktu setempat.

Atletico Madrid akan menghadapi Barcelona di perempatfinal Liga Champions. Itu berarti sudah tiga tahun berturut-turut Atletico dipertemukan dengan sesama tim Spanyol di babak delapan besar. Ini merupakan ulangan partai perempatfinal Liga Champions musim 2013/2014.Kala itu, Atletico meraih hasil imbang 1-1 di Camp Nou dan menang 1-0 di kandang. Hasil-hasil tersebut membuat Atletico lolos ke semifinal hingga akhirnya ke final sebelum dikalahkan Real Madrid.

Baca Juga : Wah! David Beckham Punya Rencana Gabungkan Messi dan Ronaldo dalam Satu Tim

Hasil di musim itu pula yang membuat Atletico jadi satu-satunya tim menghalangi langkah Barca menuju semifinal Liga Champions dalam delapan musim terakhir. Demikian seperti dikutip dari Infostrada.Sementara itu di perempatfinal musim lalu, Atletico dipertemukan dengan rival sekotanya, Real Madrid. Setelah hanya bermain imbang 0-0 di Vicente Calderon, Atletico kemudian takluk 0-1 di Santiago Bernabeu dan tersingkir.Musim ini, Atletico akan lebih dulu melawat ke Camp Nou di leg pertama

pada 5 April mendatang. Pasukan Diego Simeone itu akan gantian menjamu Barca di leg kedua pada 13 April.

Baca Juga : Kejutan di Liga Inggris, Arsenal Permak Leicester City  3-1

Laga  Manchester Ci­ty mela­wan Paris Saint-Germain (PSG),  tercatat baru sekali bertemu di kompetisi Eropa. Satu-satunya pertemuan antara Manchester City dan PSG terjadi di fase grup Piala UEFA (kini Liga Europa) pada musim 2008-2009. Kedua saat itu tergabung di Grup A.

Namun, karena kala itu satu grup berisi lima kontestan, Man­chester City hanya sekali ber­hadapan melawan PSG. Perte­muan itu terjadi di City of Man­chester Stadium  laga berakhir imbang tanpa gol. PSG akan lebih dulu menjamu Manchester City di Parc des Princes pada leg pertama (6/4). Sepekan ber­selang, City ganti menjamu PSG di markas kebesarannya, Etihad Stadium

Baca Juga : 120 Pebalap Geber Batam Pandemic Race Championship 2021

Undian lainya mem­pertemu­kan Real Madrid berhadapan melawan tim asal Jerman, Wolf­sburg. Wolfsburg lebih dulu menjamu Real Madrid pada laga leg pertama yang berlangsung di Stadion Volkswagen Arena (6/4). Kemudian, Los Blancos men­jamu Wolfsburg di Santiago Bernabeu pada leg kedua sepekan berselang.

Real Madrid total telah 50 kali bertemu tim asal Jerman. Los Blancos mampu membu­kukan 21 kemenangan. El Mere­ngues kalah 20 kali. Sembilan partai lainnya berakhir imbang. “Pada fase ini, tak ada lawan yang mudah. Semua tim yang ada di babak perempat final telah mem­buktikan diri bahwa mereka tampil lebih baik dibandingkan dengan tim lainnya. Kami meng­hormati setiap lawan kami dan terus mempertahankan menta­litas kemenangan,” ujar penjaga gawang Madrid, Keylor Navas.

Baca Juga : Jelang Chelsea Vs MU: Tuchel Puji Setan Merah

Wakil Jerman lainnya, Ba­yern Munich, akan menghadapi tim asal Portugal, Benfica. Para pemain Bayern Mun­chen kom­pak mengatakan Benfica meru­pakan lawan yang sulit dihadapi pada babak perempat final Liga Champions. Menurut gelandang Xabi Alonso, Benfica merupakan salah satu tim terkuat Portugal. Pemain asal Spanyol itu meng­hormati Benfica, meskipun Ba­yern diunggulkan melaju ke semifinal. “Kami memiliki pe­ngalaman melawan FC Porto pada tahun lalu. Kami sempat kalah dan kemudian bisa mem­balikkan keadaan. Kini, kami harus fokus dan menganalisis Benfica,” kata Alonso.

Bayern akan lebih dahulu menjamu Benfica di Allianz Arena, Munchen, Selasa (5/4) waktu setempat. Selanjutnya, Die Roten gantian bertandang ke Estadion da Luz, Lisbon, Rabu (13/4) waktu setempat.

Hasil Undian Liga Europa

Duel seru bernuansa nos­talgia terjadi kala Borussia Dort­mund harus bertemu Liverpool di perempatfinal Liga Europa. Ini akan jadi pertemuan pertama manajer The Reds Juergen Klopp dengan mantan timnya. Dort­mund akan lebih dulu jadi tuan rumah di Westfalenstadion pada 7 April sebelum Liverpool gan­tian di Anfield pada 14 April.

Klopp tentu bakal jadi sosok sentral di laga ini sekaligus me­nyita perhatian mengingat Dort­mund adalah tim terakhirnya sebelum menangani Liver­pool. Duel seru lainnya adalah juara bertahan Sevilla menghadapi sesama klub Spanyol Athletic Bilbao.Lalu ada juga Villarreal yang bertemu Sparta Praha serta Braga menghadapi Shakhtar Donetsk.eg I akan digelar pada Kamis 7 April waktu setempat dan Leg II digelar sepekan kemudian, Kamis 14 April waktu setempat. (h/san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]