Salwin “Tommy” Tiroy

Jaga Eksistensi Perfilman Sumbar


Senin, 21 Maret 2016 - 03:46:15 WIB
Jaga Eksistensi Perfilman Sumbar

30 Maret 2016 mendatang, Indonesia akan memperingati ‘Hari Film Nasional’ yang ke-66. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Sumbar, juga tak bakal tinggal diam dalam memeriahkan momentum tersebut.

Ketua DPD PARFI Sumbar, Ir. Salwin Anwar Tiroy, MT kepada Haluan kemarin mengatakan, pihaknya berencana akan menggelar acara nontong bareng untuk menyambut dan memeriahkan Hari Film Nasional, yang jatuh pada 30 Maret mendatang.

Baca Juga : Satu Tahun Pandemi, Deretan Artis Indonesia yang Meninggal Dunia karena COVID-19

“Ya, Insha Allah kita akan gelar acara nonton bareng. Kegiatan ini lebih kepada upaya pendekatan dan perkenalan kepada masyarakat, bahwa film-film Indonesia juga tak kalah bagus dengan film luar,” kata Tommy, sapaan akrab Salwin, Minggu (20/3).

Di sisi lain terang Tommy, dirinya juga akan terus melalukan penggalian terhadap berbagai potensi perfilman yang ada Sumbar. Baik menyangkut upaya pencarian cikal bakal aktor dan aktris film lokal untuk dipromosikan ke kancah nasional, maupun beragam kisah dan cerita rakyat untuk selanjutnya diangkat ke layar lebar di industri film nasional.

Baca Juga : Jasa Titip Jual Beli Akun Game Online yang Aman dan Terpercaya Lewat Gabenstore

“Dulu saya sempat pernah berencana mengangkat cerita Syekh Burhanudin untuk difilmkan. Namun terkandala persoalan dana,” ujar pria berkumis, yang juga Dosen Politeknik Negeri Padang itu.

Perhatian pemerintah katanya, sangat diharapkan untuk mendukung dunia perfilman tanah air, khususnya Sumatera Barat. Karena selain memang punya potensi, Sumbar juga diakui punya sejarah dan kontribusi besar terhadap kemajuan perfilman nasional.

Baca Juga : Teddy Syah Jelaskan Asal Muasal Rina Gunawan Terpapar COVID-19 dan Penyakit Penyerta yang Diderita

“Yang jelas, kita masih tetap intens dalam mencari dan melalukan pembinaan terhadap talenta-talenta muda di Sumbar. Kerjasama dengan pihak-pihak terkait seperti ISI, taman budaya dan sanggar-sanggar, juga terus kita perkuat demi menjaga eksistensi Sumbar di dunia perfilman tanah air,” tandas Tommy. (ryan syair)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]