ISI Agar Lahirkan Intelektual Seni


Senin, 21 Maret 2016 - 03:52:17 WIB
ISI Agar Lahirkan Intelektual Seni

PADANGPANJANG, HALUAN — Rektor Institut Seni Indo­nesia ( ISI ) Pa­dangpanjang Prof DR H No­vesar Jamarun mengajak se­luruh civitas aka­demikanya untuk mampu me­la­hirkan inte­lektual seni yang memiliki tiga kemampuan besar.

Yakni logika dalam berfikir, etika dalam bertindak, dan estetika dalam berkreasi seni. Hal itu diungkapkan Novesar Jamarun pada acara wisuda 86  sarjana (S1) Dan 6  pasca­sarjana (S2)   Periode II Tahun akademik 2015/2016 Institut Seni Indonesia ( ISI ) Padang­panjang di Gedung Pertun­jukan Huriyah Adam Kampung Jambak, Sabtu ( 19/03 ).

Baca Juga : Leonardy Harmainy Diskusikan Persoalan Layanan Komunikasi dan Internet dengan Masyarakat Tandikek Barat

Novesar Jamarun juga me­nyam­paikan,  sebentar lagi semua wisudawan/ti bukan lagi mahasiswa ISI,  tetapi seorang sarjana yang akan berada dite­ngah masyarakat memasuki dunia baru, dunia kerja dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Di depan terbentang jalan panjang lebar dengan tan­tangan dan rintangan,  persa­ingan akan akan lebih berat dengan telah berlakunya Ma­sya­rakat Ekonomi Asean ( MEA ) sejak bulan Desember 2015.

Baca Juga : SDG’S Desa Dikupas Leonardy di Tandikek Barat

Meski demikian Saudara harus percaya dirinya selalu berdoa kepada Allah agar Saudara memenangkan per­saingan tersebut. Untuk men­capainya perlu perjuangan dengan penuh konsentrasi serta selalu mengikuti perintah Allah sehingga kesuksesan itu tidak menjadi semu,” katanya.

Dikatakannya, dari hasil survei yang diterbitkan” Nati­onal Assosiation of College and Enployed” USA 2002 ( disur­vey dari 467 pimpinan ), mem­peroleh hasil bahwa kesuksesan seseorang sangat ditentukan lima faktor utama yaitu ko­munikasi, kejujuran, kerja sa­ma, interpersonal dan etika.

Baca Juga : Senin Pagi, Bupati Andri Warman Memulai Aktivitas Kedinasan

“Oleh sebab itu kepada semua wisudawan kami pesan­kan selaku lah perbaiki komu­nikasi,  tingkatkan kejujuran,  kerja sama, interpersonal dan etika,  sehingga cita cita akan cepat tercapai dan di ridhoi oleh Allah SWT, “harap Nove­sar.

Pada kesempatan ini, Rek­tor ISI ini juga menyampaikan, selama 1 tahun lima bulan bersama membangun lembaga tercinta ini, berhasil diperoleh Akreditasi prodi B, sertifikasi sosen dengan jumlah 54 orang,  assesor Badan Kerja Dosen dari 2 orang menjadi 48 orang serta program kreativitas Ma­ha­siswa,  akreditasi institusi nilai B.

Baca Juga : Kembangkan Sektor Pariwisata, Bupati Andri Warman Lirik Tiga Kawasan Ini

Bahkan ISI Padangpanjang berada pada peringkat 263 dari 3.000 perguruan tinggi di Indo­nesia. Penyelesaian Gedung Labor Rohani (Masjid), ge­dung UKM serta penelitian dan pengabdian masyarakat pada tahun 2016 meningkat dari 2 judul menjadi 18 judul dengan jumlah dana hibah Rp1,4 miliar. (h/one)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]