Harapan Terhadap Duta Genre

Sosialisasikan Dampak LGBT


Senin, 21 Maret 2016 - 03:52:43 WIB
Sosialisasikan Dampak LGBT

PADANG PANJANG, HALUAN — Dalam pemilihan Duta Genre tingkat Kota Padang Panjang, M. Iqbal Kurniawan dan Ayu Andira Pasaribu dinobatkan sebagai Duta Mahasiswa Generasi Berencana (Genre) Kota Padang Panjang Tahun 2016 sedangkan pasangan Fazri Muhammad dan Karina Erianti terpilih sebagai Duta Remaja Genre.

Kegiatan pemilihan yang dihadiri langsung oleh Walikota Padangpanjang Hendri Arnis, Sekdako Ed­war Juliartha, Kepala Kan­tor Pemberdayaan Perem­puan dan KB Netty Hera­wati, perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat dan sejumlah kepala SKPD dilingkungan Pa­dang­pan­jang di Gedung Pertunjukan Hoeridjah Adam ISI Pa­dang­panjang, Rabu kemarin

Baca Juga : Kodim 0308 Pariaman Siapkan Posko TMMD ke-110

Dalam sambutannya, Walikota Padangpanjang Hendri Arnis menyam­pai­kan para duta Genre adalah mereka yang berjiwa positif, kreatif dan inovatif untuk kemajuan mereka sendiri, keluarga, lingkungan dan kemajuan bangsa.

“Apalagi, beberapa hari yang lalu di Kota Padang­panjang telah dilaksanakan Muzakarah Ulama se-Su­matera Barat yang meng­hasilkan beberapa kese­pakatan termasuk mengu­tuk dan mendorong agar kasus LGBT dan asusila tidak terjadi lagi di Su­matera Barat. Saya juga meminta kepada para duta Genre yang terpilih saat ini juga ikut menyosialisasikan itu,” pinta Hendri Arnis.

Baca Juga : Pemkab Agam Lelang Puluhan Paket Pekerjaan Senilai Rp73 Miliar

Berkaitan dengan hal tersebut diharapkan duta Genre Mampu menjadi peng­gerak pada generasi muda agar menghindari prilaku yang tidak sesuai dengan norma agama dan adat kita.

“Kegiatan Pemilihan Duta Genre adalah untuk mengahasilkan figur mo­tivator yang terampil dan berkarakter dari kalangan mahasiswa dan remaja.

Baca Juga : Dinkes Kabupaten Pesisir Selatan Lakukan Visitasi ke Instalasi Rehabilitasi Medik RSUD Dr M Zein Painan

Hendri Arnis juga me­nyampaikan dengan adanya pemilihan dan penjaringan ini akan ditemukan duta mahasiswa dan remaja Gen­re yang bekerjasama dengan BKKBN untuk mempro­mosikan Program Nasional Generasi Berencana yang mencakup pendewasaan usia perkawinan.

Kemudian mereka yang terpilih bisa dijadikan te­ladan sehat yang bebas dari penyalah gunaan zat adiktif, narkotika, HIV/AIDS dan seks bebas serta menjadi Duta Pusat Informasi dan Konseling (PIK).

Baca Juga : Sekitar 48 Pencaker di Agam Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

Kepala Kantor Pem­ber­da­yaan Perempuan dan KB Netty Herawati menye­but­kan, pemilihan Duta Ma­hasiswa dan Remaja Genre Kota Padangpanjang terse­but diikuti oleh 80 pasang peserta yang mengikuti ta­hapan seleksi dimulai dari tanggal 6 Maret dengan mengikuti tekhnical mee­ting, Capacity Building, presentasi dan interaktif dengan dewan juri serta penyisihan menjadi 10 pa­sang kandidat.

“Pada 15 Maret para calon duta genre melakukan sosialisasi ke sekolah-seko­lah. Kemudian dipilih 5 pasang kandidat yang akan mengikuti seleksi akhir pe­mi­lihan pada acara puncak. Sehingga, dengan tahapan-tahapan yang telah diikuti tersebut, terpilih lah duta Genre untuk Kota Padang­panjang Tahun 2016,” kata Netti Herawati. (h/mg-pis)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]