MTsS Baitul Ihza Raih Adiwiyata


Senin, 21 Maret 2016 - 04:01:23 WIB
MTsS Baitul Ihza  Raih Adiwiyata

SOLSEL, HALUAN — Se­kolah Adiwiyata me­ru­pakan dambaan setiap Ke­pala Sekolah. Pengakuan adiwiyata merupakan pe­ngakuan tersendiri dari pemerintah bahwa sekolah tersebut merupakan seko­lah bersih, sehat, berprstasi di bidang iptek, imtaq dan yang paling penting me­rupakan sekolah berbasis lingkungan. Sejuk, asri, aman dan nyaman se­hing­ga disenangi setipa siswa dan guru untuk belajar di sekolah tersebut.

Salah satunya, Mad­rasah Tsanawiyah Swasta (MTs S) Baitul Ihza, Nagari Sitapus secara menge­jut­kan mendapat prestasi te­rsebut. Madrasah ini ber­ada paling ujung Solok Selatan (Solsel). Kalau di daerah Jambi ada “sokolah rimba” kalau di Solsel ada MTsS Baitul Ihza sebagai sekolah pembuka jendela dunia bagi penduduknya.

Baca Juga : Senin Pagi, Bupati Andri Warman Memulai Aktivitas Kedinasan

Madrasah yang ber­prestasi melebihi target yang sebenarnya. Kepala Sekolah MTsS Baitul Ihza, Darswan mengatakan bah­wa keinginannya hanya bagaimana berbuat untuk anak-anak didaerah itu “saya berniat yang ikhlas dengan  hati nurani saya bagaimana  memberikan layanan pendidikan buat anak-anak yang jauh dari keramaian ini  agar jangan mereka tertinggal dengan anak-anak bangsa yang lain, “katanya,(18/3).

Madrasah yang dipim­pinnya ini pada lomba se­kolah Adiwiyata tingkat Kecamatan Sangir Batang Hari mendapat prestasi tingkat Kecamatan, selan­jutnya mengikuti lomba tingkat kabupaten. “Lom­ba tersebut diikuti oleh seluruh SLTP di Solsel. Sebanyak 46 SLTP (SMP dan MTs), dan yang terbaik diantara yang baik tersebut adalah MTsS Baitul Ihza Sitapus, “ kata salah seo­rang Tim Penilai Sekolah Madrasah Adiwiyata ting­kat kabupaten, Bahrul Efendi. (h/jef)

Baca Juga : Kembangkan Sektor Pariwisata, Bupati Andri Warman Lirik Tiga Kawasan Ini

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]