SBY Terganggu ‘Pencapresan’ Ani Yudhoyono


Senin, 21 Maret 2016 - 04:10:46 WIB
SBY Terganggu ‘Pencapresan’ Ani Yudhoyono

JAKARTA, HALUAN — Ke­­tua Umum Partai De­mokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku terganggu dengan adanya gambar Ani Yudhoyono sebagai Capres Partai Demokrat 2019 yang dimunculkan di sosial me­dia.

“Kami terganggu de­ngan gambar-gambar di sosial media yang seolah-olah Ibu Ani calon Presiden. Terus terang saya pribadi memikirkannya siang dan malam,” ucap Presiden RI ke-6 tersebut saat mem­berikan sambutan dalam rapat konsolidasi tertutup Partai Demokrat di Hotel Harris Surabaya, Minggu (20/3).

Baca Juga : Waduh! Indonesia Masuk dalam 35 Negara Rawan Bencana di Dunia

SBY yang merasa ter­ganggu dengan adanya gam­bar Ani Yudhoyono se­bagai Capres Partai Demokrat 2019 itu, meminta agar dilakukan investigasi untuk mengetahui pelaku yang menyebarkan gambar ter­sebut. Sebab, SBY tidak ingin Ani Yudhoyono di-bully di sosial media. “Saya klarifikasi dan tegaskan, De­mokrat belum menyiapkan se­orangpun calon Pre­siden,” ujarnya.

Sementara Koordinator dan Juru Bicara Partai De­m­okrat, Ruhut Sitompul berpendapat, gambar dan isu itu merupakan bentuk per­mintaan dari masyarakat.

Baca Juga : Presiden Jokowi Lapor SPT Tahunan PPh secara Daring

“Tapi selama ini banyak yang minta Bu Ani maju, saat 2014 lalu juga. Tapi bapak gak kasih. Kata pak SBY, biarlah kami istirahat dulu karena kami mau mo­mong cucu,” kata Ruhut, Minggu (20/3).

Ia mengatakan, belum ada pembicaraan di dalam tubuh partai berlambang mercy tersebut ihwal kan­didat calon presiden 2019 me­n­da­tang. ”Pen­deknya kami be­lum bicara itu. Tapi kader kami semua tahu Ibu Ani orang hebat, dia men­dampingi Pak SBY,” lan­jutnya.

Baca Juga : Satu Tahun Covid-19, Lucy Kurniasari: Pemerintah Jangan Profit Oriented

Ia berujar, Ani Yu­dho­yono merupakan sosok yang menghormati aturan. Na­mun, seperti yang dikatakan SBY, Ruhut menjelaskan, ada tahapan-tahapan yang harus dilalui untuk me­nunjuk kandidat calon pre­siden. Partai Demokrat, ia menegaskan, belum sam­pai pada tahapan tersebut.

“Tapi rakyat di era refor­masi kan kritis dan cerdas. Mereka minta kalau enggak Pak SBY ya Bu Ani saja. Tapi tahunya ada meme, selama ini kita tak tahu siapa yang bikin ini. Yang pasti, Bu Ani bukan mencalonkan diri, tapi diminta rakyat,” tuturnya.

Baca Juga : Vaksin Rekombinan Covid-19 Anhui Memasuki Proses Uji Klinis Fase III

Sebelumnya, beredar gambar di media sosial tertulis, “Ani Yudoyhono Calon Presiden Partai De­mokrat 2019, Lanjutkan!”, kemudian di bagian kiri bawah gambar tercetak tan­da pagar #Ani­Yu­dho­yono2019. (h/rol)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]