Gagal Finis

Manor Mengecewakan Rio


Senin, 21 Maret 2016 - 04:19:49 WIB
Manor Mengecewakan Rio

Melbourne, haluan — Debut Rio Haryanto di balapan Formula 1 tidak berjalan mulus. Ia hanya bertahan selama 19 lap karena ada masalah pada mobil Manor-nya. Tim Manor Racing menyesali kejadian yang dialami Rio Haryanto. Tim Manor mengakui kalau mengecewakan Rio dalam balapan perdananya.

Pada GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3), Rio harus memarkir kendaraannya lebih cepat karena terdapat masalah pada driveline MRT05, dan tak melanjutkan lomba seusai Red Flag.

Baca Juga : Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi

Rio menyesalkan tak bisa melihat kibaran bendera finis di akhir lomba, tapi dia sudah bisa menikmati balapan. “Sangat disayangkan karena saya tak sempat melihat kibaran bendera finis di akhir balapan. Tapi saya senang mendapatkan awal yang bagus dan menikmati balapan pertama,” kata Rio kepada Fox Sports.

Adapun rekan setimnya, Pascal Wehrlein, berhasil merampungkan balapan walaupun finis di posisi paling buncit. “Setelah red flag, banyak yang tidak berjalan dengan baik, dimulai dari masalah yang membuat Rio retired. Kami mengecewakan dia . Jadi, reabilitas akan menjadi prioritas tertinggi kami untuk menghadapi seri di Bahrain. Kami pun harus memperhatikan kekurangan-kekurangan kami,” ucap Ryan.

Baca Juga : Wah! David Beckham Punya Rencana Gabungkan Messi dan Ronaldo dalam Satu Tim

Meski gagal menyelesaikan balapan pada debutnya, Rio Haryanto tetap men­dapat penilaian positif atas penampilannya di GP Australia. “Secara keseluruhan, ini meru­pakan akhir pekan yang baik. Rio mendapat banyak sekali pelajaran,”ujar manajer Rio, Piers Hunnisett, Minggu (20/3/2).

Dikatakan Hunnisett, yang dialami Rio adalah hal wajar dalam dunia balapan. Tinggal bagaimana hal itu dilalui untuk menatap seri berikutnya.”Tadi Rio hanya bermasalah di girboks. Jelas dia kecewa tidak bisa menyelesaikan balapan. Tapi ini hal yang wajar. Sekarang fokus saja ke balapan berikutnya,”sambungnya.

Baca Juga : Kejutan di Liga Inggris, Arsenal Permak Leicester City  3-1

Racing Director Manor, Dave Ryan, juga memberi poin positif kepada Rio, karena bagaimanapun telah menghadapi banyak tekanan sebagai seorang rookie. Mereka juga merasa mengecewakan Rio karena berhenti lantaran faktor mobil.

Pada seri ini pebalap Mercedes Nico Rosberg tampil sebagai pemenang seri pertama Formula 1 musim 2016 di Mel­bourne, Australia, dalam lomba yang diwarnai sejumlah drama. Finis sebagai runner-up adalah Lewis Hamilton, se­dangkan Sebastian Vettel melengkapi podium ketiga. Mereka tertinggal 8-9 detik dari Rosberg. Tujuh pebalap lain yang mendapatkan poin dari seri pembuka ini adalah Daniel Ricciardo, Felipe Massa, Romain Grosjean, Nico Huelkenberg, Valtteri Bottas, Carlos Sainz Jr., dan Max Verstappen.

Baca Juga : 120 Pebalap Geber Batam Pandemic Race Championship 2021

Drama terbesar adalah ketika di lap 19 Fernando Alonso terpelanting menabrak dinding pembatas dan mobil McLaren-nya hancur, setelah lebih dulu menghantam sisi kiri mobil Esteban Gutierrez. Insiden itu membuat balapan dihentikan selama sekitar 15 menit. (h/san/dtc)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]