BSD Cup II

Rose Painan Raih Kemenangan Bye


Senin, 21 Maret 2016 - 04:21:24 WIB
Rose Painan Raih Kemenangan Bye TIM Bolavoli Rose Painan berhasil menang bye, ketika berhadapan dengan Tim Bolavoli KBP3 Polri Polsek Kambang Kecamatan Lengayang Pessel, Minggu (21/3). (M JONI)

Painan, Haluan — Tim bola voli Rose Painan meraih kemenangan bye atas KBP 3 Polri Polsek  Kambang Ke­camatan Lengayang Pessel dalam turnamen BSD cup II Sago Kecamatan IV Jurai Pe­sisir Selatan (Pessel) di la­pangan bola voli BSD Sago Kecamatan IV Jurai Pessel, Minggu (21/3).

Tim bolavoli KBP3 Polri  Polsek Kambang menyatakan walk out karena menilai wasit  tidak sportif, pasalnya pada set yang ke-3 , pembina bola voli KBP 3 Polri  Kam­bang, AKP Supardi memprotes wasit David, namun pihak wasit tetap dengan keputusannya.

Baca Juga : Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora

Ketua Pelaksana Per­tan­dingan  Armen Sabri  me­nga­takan, pihak  panitia tetap objektif tidak akan memihak kepada salah satu tim, karena sudah ada keputusan dari kap­ten masing tim bolavoli yang berlaga tersebut.

“Seharus tidak akan ada protes, apalagi pertandingan cukup imbang pada saat per­tan­dingan set ke-3 ke­du­du­kan 6-8. Bila per­tandingan dilan­jut­kan, pihaknya optimis tim bolavoli KBP3 Polri  Polsek Kambang yang terdiri dari para pelajar tangguh akan mampu melumpuhkan la­wan,”ulasnya.

Baca Juga : Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba

Sementara itu, Ketua Ha­rian BSD Sago, Armin me­nga­takan,  keputusan sudah dibuat oleh  wasit dengan kapten tim. 

“Masalah ini jelas tidak bisa dirubah karena dapat me­mi­cu permasalahan yang tidak di­­inginkan. Padahal per­tan­di­ngan yang menggunakan sis­tim setengah kompetisi ini me­rupakan ajang untuk me­­ning­katkan hubungan har­mo­nis antar tim bolavoli, se­ka­li­gus untuk mencari bibit an­da­lan dalam rang­ka per­siapan meng­hadapi Porprov,” ung­kap­nya.

Baca Juga : Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi

Dengan mengundurkan diri tim bolavoli  KBP 3 Polri Polsek Lengayang tersebut, berarti angka kemenangan diraih olah lawannya tim bola­voli Rose dari Painan dengan menang bye.

“Seharusnya bila berjiwa besar tim polri ini, masalah ini tidak akan terjadi dan per­tandingan yang sengit dengan serangan smes tajam da­pa me­mukau perhatian pe­nonton yang menyaksikan ja­lan pertandingan tersebut,” kata Armin.

Baca Juga : Wah! David Beckham Punya Rencana Gabungkan Messi dan Ronaldo dalam Satu Tim

Pertandingan bolavoli an­tar club se-Pesisir Selatan da­lam memperebutkan piala ber­gilir BSD cup II Sago Ke­camatan IV Jurai Pessel ter­sebut  diikuti sebanyak 16 tim tangguh se-Pessel. (h/mjn)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]