IGC Kota Padang

Tiga Tim Sudah Kantongi Tiket Delapan Besar


Senin, 21 Maret 2016 - 04:22:06 WIB
Tiga Tim Sudah  Kantongi Tiket Delapan Besar

PADANG, HALUAN — Tiga tim megantongi tiket untuk lolos ke babak delapan besar turnamen Irman Gusman Cup (IGC) Kota Padang. Tiga tim tersebut adalah Kecamatan Lubuk Begalung, Padang Timur dan Padang Utara. Lima tiket tersisa masih diperebutkan oleh delapan tim lagi. Untuk Kota Padang diikuti 11 tim yang dibagi dalam tiga grup.

Pertandingan sendiri meng­gunakan sistim, jika menang dalam waktu normal meraih tiga poin, jika bermain imbang dalam waktu normal maka dilanjutkan dengan adu penalti. Pemenang adu pe­nalti mendapat dua poin dan yang kalah mendapat satu poin.

Baca Juga : Ungguli Joan Mir, Aleix Espargaro Tercepat di Sirkuit Qatar

Di grup A yang me­men­taskan pertandingan di la­pangan Batuang Taba. Hasil pertandingan pada hari Sab­tu (19/3) Kecamatan Lubuk Begalung berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-1 atas Bungus Teluk Ka­bung. Sementara itu Keca­matan Padang Selatan ber­hasil meraih kemenangan melalui adu penalti 4-2 dari Padang Barat setelah ber­main imbang 1-1 dalam waktu normal.

Pada pertandingan hari Minggu (20/3), Kecamtan Bungus Teluk Kabung ber­hasil meraih kemenangan 5-4 melalui adu penalti dari Kecamatan Padang Barat setelah bermain imbang 1-1 dalam waktu normal. Ke­ca­­matan Lubuk Bega­lung berhasil meraih ke­me­na­ngan 3-0 dari Kecamatan Padang Selatan.Lebuk Be­ga­lung memimpin klasemen sementara dengan enam poin, lalu diikuti oleh Ke­camatan Padang Barat, Pa­dang Selatan dan Bungus Teluk Kabung dengan ma­sing-masing dua poin.

Baca Juga : Liga Inggris, Brunley Tahan Imbang Arsenal 1-1

Grup B menggelar per­tandingan di lapangan PSTS Tabing. Hasil pertandingan pada hari Sabtu (19/3) ada­lah Kecamatan Nanggalo kalah 2-4 melalui adu pe­nalti dari Lubuk Kilangan setelah bermain imbang 2-2 dalam waktu normal. Ke­camatan Pauh meraih ke­me­nangan5-4 melalui adu pe­nalti dari Kecamatan Pauh setelah bermain imbang 0-0 dalam watu normal. Un­tuk pertandingan pada hari Minggu (20/3) Kecamatan Pa­dang Timur meraih ke­me­nangan 1-0 atas Kec­a­matan Lubuk Kilangan.

Pada grup ini Padang Timur meraih poin lima, Lubuk Kilangan meraih dua poin, Nanggalo dan Pauh sama-sama menggoleksi poin. Padang Timur sendiri sudah dipastikan meraih tiket ke babak de­lapan be­sar. “Ka­mi sangat ber­syukur bisa lolos ke babak delapan besar. Kami bisa bisa men­dapat hasil yang lebih baik. Kunci kami bisa lolos keba­bak delapan besar adalah mo­tivasi yang dimiliki oleh para pemain untuk me­nam­pilkan yang terbaik saja. Kami me­nar­getkan untuk bisa meraih jua­ra,”ujar Pe­latih Ke­ca­matan Padang Ti­mur Uwo Talib yang didam­pingi Asis­ten pelatihnya Gunawan Caniago, Minggu (20/3).

Baca Juga : Liga Inggris Memanas, Southampton Gebuk Sheffield 2-0 

Sementara itu per­tan­dingan Grup C juga digelar di lapangan PSTS Tabing. Kecamatan Padang Utara me­mastikan diri lolos keba­bak delapan besar setelah meraih kemenangan atas Kecamatan Kuranji dengan skor 2-0, Minggu (20/3). Untuk sementara Padang Utara dan Koto Tangah sa­ma-sama memiliki tiga poin sementara Kuranji belum memiliki poin. Grup C ini sendiri hanya dihuni tiga tim.

Koto Tangah meraih tiga poin setelah meraih keme­nangan 1-0 atas Padang Utara dalam laga pembuka yang digelar di di Stadion H. Agus Salim Minggu (13/3) lalu. Kuranji dan Koto Ta­ngah akan menjalani laga hidup mati.

Baca Juga : Berikut 5 Kisah Atlet Indonesia yang Pilih Jadi Mualaf, Nomor 1 Mantan Kiper Timnas Indonesia di Piala AFF 2010

Koto Tangah hanya bu­tuh hasil imbang dalam waktu normal untuk lolos ke ba­bak delapan besar. Ku­ran­ji sendiri untuk bisa lolos ke­babak delapan besar ha­rus meraih kemenangan minimal dengan skor 2-0 atas selisih dua gol. Sebab jika hanya menang dengan selisih satu gol, maka Ku­ranji akan tersingkir karena kalah selisih gol.

Pertandingan selan­jut­nya adalah, Sabtu (26/3) dila­pangan Batuang Taba ada­lah Bu­ngus Teluk K­a­bung me­lawan Padang Se­la­tan, Lu­buk Begalung me­la­wan Pa­dang Barat. Di lapa­ngan PSTS Tabing ada­lah Pauh me­lawan Nang­galo dan Ku­ranji me­lawan Koto Tangah. Per­tan­dingan Ming­gu (27/3) di lapangan PSTS Tabing ada­lah Lubuk Ki­langan me­la­wan Pauh dan Nang­galo me­lawan Padang Ti­mur. (h/san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]