SMPN 1 Guguak Rebut Nilai Terbaik dalam Pra UN


Senin, 21 Maret 2016 - 04:27:52 WIB
SMPN 1 Guguak Rebut Nilai Terbaik dalam Pra UN Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyerahkan penghargaan dan tabanas kepada siswa siswi SMPN 1 Guguk yang berprestasi, Sabtu (19/3) didampingi kepala sekolahnya, Alfizal. (ZULKIFLI)

LIMAPULUH KOTA, HALUAN —  Ruhiyah Faradishi W siswi SMPN 1 Guguak meraih nilai tertinggi dalam pelaksanaan pra ujian nasional atau try out tingkat Sumbar yang dilaksanakan beberapa hari lalu. Hal ini menandakan, guru di Kabupaten Lima­puluh Kota, sudah banyak yang hebat dan memiliki kompetensi. Buktinya, cukup banyak siswa di daerah ini yang berprestasi di tingkat provinsi bahkan nasional. Hanya sa­ja, ke­bolehan itu kurang diketahui banyak orang.

“Selama ini ada pihak yang beranggapan guru di kabupaten ini tidak mumpuni. Namun, faktanya cukup banyak siswa dari sini yang mengukir prestasi di tingkat provinsi dan nasional,” terang Bupati Limapuluh Kota, Ir Irfendi Arbi, MP di hadapan para guru dan siswa serta Kepala SMPN 1 Guguak Alfizal, MPd dalam kunjungannya ke sekolah tersebut, Sabtu (19/3).

Baca Juga : Rachmad Wijaya, Pengusaha Muda yang Gemar Berbagi, Sebar Sembako untuk Warga Padang Selatan

Menurut dia, kebolehan itu antara lain ditunjukkan Ruhiyah Faradishi W siswi SMPN 1 Guguak yang sukses menjadi yang terbaik dalam try out (TO) Ujian Nasional (UN) di Provinsi Sumatera Barat, beberapa hari lalu. Dari 14.983 siswa SMP di Sumatera Barat yang mengikuti Pra UN pekan lampau itu, Ruhiyah tampil dengan nilai tertinggi.

“Hal Ini salah satu kenyataan anak kita pintar dan hebat. Ruhiyah tampil dengan nilai tertinggi dari 14.983 siswa peserta ujian Pra UN di Sumatera Barat. Bahkan untuk mata pelajaran matematika, Ruhiyah hanya mengalami kesalahan pada satu soal saja. Disamping itu, siswa sekolah yang sama Aulia Rahman juga sukses merebut juara pertama Olimpiade Sains Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS),” ujar Irfendi bangga.

Baca Juga : Masyarakat Sungai Durian Harapkan Normalisasi Batang Mangoi

Atas kebolehannya, Aulia mewakili Sumatera Barat, untuk olimpiade sains tingkat nasional yang dilaksanakan di Palu Sulawesi Tengah belum lama ini. Walau siswa daerah ini cukup banyak yang berprestasi dan membanggakan, namun selama ini kurang terlihat, sehingga tidak banyak masyarakat yang tahu berbagai prestasi  yang berhasil didulang anak-anak Luak nan Bungsu ini.

Didampingi Kepsek SMPN 1 Guguak, Alfizal dan Kepala Dinas Pendidikan Ra­dimas, Irfendi juga menyerahkan tabanas bagi Ruhiyah Faradishi dan Aulia Rahman masing-masingnya Rp2 juta dan Rp1,5 juta. Selain itu Irfendi juga memberikan buku dan men­janjikan beasiswa hingga tamat bagi ke­duanya bila mau melanjutkan pen­didikannya di SMA yang ada di Limapuluh Kota.

Baca Juga : Pemkab Solsel Sajikan Laporan Keuangan Daerah dengan Tren Meningkat

Kepala SMPN 1 Guguak Alfizal  yang dihubungi terpisah menyebut, bukan hanya meraih nilai tertinggi dalam Pra UN serta mewakili Sumatera Barat untuk olimpiade sains tingkat nasional, siswanya juga sukses merebut berbagai prestasi lainnya di tingkat nasional, provinsi dan daerah. Prestasi itu antara lain di bidang story telling, MTQ, bidang studi matematika, IPS, baca puisi dan lainnya. (h/zkf)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]