Pasar Balai Selasa Dibangun Tahun Ini


Senin, 21 Maret 2016 - 04:30:44 WIB
Pasar Balai Selasa Dibangun Tahun Ini

Agam, Haluan — Sebanyak empat los, yakni los ikan laut, ikan air tawar, daging dan los unggas akan dibangun di Pasar Balai Salasa, Nagari Kampung Pinang, Kecamatan Lubuk Basung tahun 2016 ini. Selain itu los kain dan los ikan kering juga akan segera diperbaiki.

Dana pembangunanya se­besar Rp1 miliar berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Baca Juga : Keluarga Pejuang Kelistrikan Korban Covid-19 Terima Beasiswa dari PLN

Menurut Kepala Dinas Koperasi UMKM Perin­dus­trian dan Perdagangan, Ja­barnur, Pasar Balai Selasa juga dipersiapkan sebagai pasar tradisional percontohan Pemerintah Kabupaten Agam. Untuk itu, kini sedang dipersiapkan master plant-nya.

Selain di Pasar Balai Sela­sa, pembangunan dan reha­bilitasi pasar tahun ini juga dilaksanakan pada Pasar Pa­kan Kamih di Tilatang Ka­mang dan Pasar Kayu Pasak Kecamatan Palembayan.

Baca Juga : Masyarakat Campago Selatan Padang Pariaman Berharap Leonardy Fasilitasi Pengembangan Perekonomian

Sementara itu, untuk men­ciptakan keadaan pasar yang kondusif, Aparat Sipil Negara (ASN) ajaran Pemerintah Kabupaten Agam bersama masyarakat mengadakan go­tong-royong membersihkan kawasan Pasar Balai Selasa Sabtu (19/3).

Pada kegiatan itu ikut serta Kepala BPLH Agam, Edi Busti, Kepala BPBD Agam, Bambang Warsito, Kepala Koperindag Agam, Jabarnur, Kepala Dis­hub­kominfo Agam, Maryanis, Wali Nagari Kampung Pinang dan Kepala Pasar Balai Se­lasa.

Baca Juga : Usai Dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Gelar Silaturahmi

Menurut Edi Busti, pada Sabtu pekan lalu aparat sipil negara jajaran Pemkab Agam juga melakukan gotong-ro­yong pembersihan Pasar In­pres Lubuk Basung, kegiatan semacam ini akan berlanjut ke pasar tradisional lainya. (h/ks)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]