Pelacuran Ancam Pessel

Tempat Karaoke dan Cafe Menjamur


Senin, 21 Maret 2016 - 04:36:18 WIB
Tempat Karaoke dan Cafe Menjamur

PAINAN, HALUAN — Kabupaten Pesisir Selatan kini rawan munculnya kegiatan prostistusi alias pelacuran. Cafe dan tempat karaoke tertutup maupun terbuka kini menjamur dan menjadi sasaran.

Pemerintah setempat ingatkan pengelola cafe dan tempat hiburan untuk tidak menyelipkan kegiatan - ke­gia­tan mengarah ke pros­tistusi dan sejumlah pe­nyakit masyarakat (Pekat) lainnya.

Baca Juga : Update Perkembangan Zonasi Covid-19 di Sumbar, Kuning 14 dan Orange 5 Bagian

Salah seorang pengelola cafe dan karaoke di Pesisir Selatan yang tidak bersedia disebutkan namanya Ming­gu (20/3) menyebutkan, ia be­berapa kali didatangi se­seorang yang bersedia men­datangkan wanita peng­hi­bur.”Permintaan orang ter­se­but saya tolak dengan alasan saya ingin dapat peng­hasilan yang halal lagi baik dari usaha saya ini,” katanya.

Terpisah, Kasatpol PP Pesisir Selatan Hasrial Am­ri menyebutkan, peme­rin­tah setempat konsisten me­ne­gakkan Perda Anti Mak­siat. Pemerintah tidak akan diam bila ada kegiatan ber­bau porno aksi di panggung, prostistusi dan penyakit masyarakat lainnya. “Bila ada informasi Pekat dari masyarakat kami segera bertindak,” katanya.

Baca Juga : Tanggapi Aspirasi Masyarakat Padang Alai, Leonardy Harmainy Sarankan Nagari Miliki Bumnag

16 Pasang Digaruk

Sementara itu terkait Pekat, Pol PP Pessel Sabtu (19/3) garuk 16 Pasang muda - mudi di Painan. Petugas Operasi Pekat Sab­tu (19/3) pukul 21.00 WIB melakukan penyisiran ke obyek wisata Bukit Lang­kisau, Pantai Caro­cok, Pan­tai Sali­do, Pelabuhan Pana­sahan dan shelter tsunami Rawang Painan, hotel (pe­nginapan ) dan cafe - cafe.

Baca Juga : Positif Corona di Sumbar Bertambah 84 Orang dan Sembuh 51 Kasus

“Kami mengamankan 16 Pasang muda - mudi yang sedang mojok ditempat sepi . Diduga hendak ber­buat maksiat,bahkan ada beberapa pasang muda - mudi yang sedang mela­kukan maksiat “ terang Has­rial Amri.

Sementara itu Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni yang tiba di Kantor Satpol PP menegaskan bawah diri­nya akan siap memberantas penyakit ma­syarakat Nar­koba dan Mi­ras yang bisa merusak generasi muda.

Baca Juga : Produksi Ditaksir Mencapai 100 Ribu Ton, Potensi Perikanan Pessel Perlu Digarap Maksimal

Kepada Anggota Satpol PP ,Hendra Joni mene­gas­kan agar Sat Pol PP tidak takut untuk melaksanakan operasi Pekat . Anggota Satpol PP harus punya nyali kuat.Tetapi,jangan arogan. Dan,jika ada orgen atau hiburan - hiburan yang me­nam­pilkan artis - artis por­no segera lakukan tin­da­kan.” Saya siap turun ke lapa­ngan bersama Satpol PP, maupun Kepolisian dan TNI,” tegas Hendrajoni.

Hendrajoni menam­bah­kan, jika ada yang mengin­ter­vensi dirinya siap maju ke depan asalkan itu be­nar, demi kebaikan bersama. (h/har)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]