Foto Bugil Beredar

Diduga NF Anggota Satpol PP Dharmasraya


Senin, 21 Maret 2016 - 04:42:51 WIB
Diduga NF Anggota Satpol PP  Dharmasraya

DHARMASRAYA, HALUAN — Beberapa pekan belakangan ini masyarakat Kabupaten Dharmasraya sempat buncah dengan muculnya foto bugil disocial media atau Facebook (FB) yang diduga anggota Satpol PP Dharmasraya.  Foto bugil tersebut menjadi perbincangan hangat di masyarakat Kabupaten berjuluk Ranah Cati Nan Tigo itu.

Meskipun akun FB milik pelaku tak bisa diakses lagi,  namun foto bugil itu terlanjur beredar luas dari Handphon (HP) ke HP dan juga sebagian warga telah mendownload foto tidak senonoh itu.

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 650 Kasus

Informasi yang dihimpun Haluan dilapangan, pelaku diduga oknum Satpol PP Dharmasraya itu dengan inisial NF, Beberapa foto bugil tidak dibalut pakaian ditubuhnya ketika diatas tempat tidur disebarkan atau diposting oleh diduga cowoknya ke FB, yang diketahui teman FB lainnya.

Salah seorang teman pelaku Ibu Rumah Tangga WT (45) Warga Pulau Punjung, Dharmasraya, mengatakan pada  Haluan Sabtu (19/3), ia  sangat kesal dengan foto bugil pelaku yang tersebar di dunia maya. Pasalnya telah merendahkan wibawa seorang kaum hawa. “Saya mintak kepada pihak yang terkait tolong asut perlakuan tersangka sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku,”sebutnya dengan kesal.

Baca Juga : Sebanyak 27.587 Orang di Sumbar Telah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Dan pelaku beberapa hari belakangan ini, yang telah memalukan korupnya itu masih terlihat dengan pakaian lengkap satpol PP Dharmasraya, dalam bekerja selaku penegak perda itu dalam menuntas penyakit masyarakat (pekat) dan perlakuan Asosisala,”Padahal ia bekerja selaku Sat Pol PP untuk memberantas perbuatan asosila, dan sekaran oknum tersebut yang berbuat,”sambungnya.  

Dijelaskan WT, tersangka pada awalnya di Kabupaten Dharmasraya dari kampungnya asal Padang Panjang, di Dharmasraya tinggal dirumah WT dan telah dianggap sebagian dari keluarga besarnya, sampai WT mendapatkan suami dan saat sekarang tersangka telah menjanda, meskipun tersangka telah ditinggalkan suaminya namun WT selalu memberikan pengajaran yang terbaik kepada tersangka. (h/mg-bdr).

Baca Juga : Positif Corona di Sumbar Bertambah 71 Orang

Karena pengarajan baik dari WT tidak digubris NF, sehingga NF terjerumus dalam perlakuan-perlakuan melanggar norma agama islam dengan tersebarnya foto telanjang tersangka di FB, sebab itu WT beberapa pekan belakangan ini mendatangi NF, membuktikan kepada tersangka apa benar foto itu foto tersangka, ternyata benar.

Dari pengakuan NF, awalnya ia mengirimkan foto bugilnya kepada cowoknya yang didapatnya atau dikenalnya lewat FB dimana alamat cowoknya tersebut di wilayah Arab Saudi yang mengerti dengan bahasa Indonesia.

Baca Juga : Nutrisi Alami Laa Roiba Dapat Percepat Panen Padi hingga Pepaya

“Iya saya mengirimkan foto bugil kepada cowok saya yang katanya di Arab Saudi, sampai saat ini cowok itu belum pernah bertatap muka atau ketemu dengan saya, namun demikian saya sering dikirim uang jajan oleh cowok itu lewat rekening bank milik saya, sebagai imbalannya ia meminta mengirim foto-foto bugil saya,”tutur NF dengan mencucurkan air mata.

Lanjut NF, setelah foto saya didapatnya ternyata foto saya di posting lagi ke FB oleh cowok tersebut sehingga banyak teman-teman saya di FB yang menandainya dan menjadi perbincangan di mulut kalangan masyarakat luas.

“Karena itu, FB saya langsung saya hapus atau di non aktifkan dengan tujuan tidak bisa lagi terlihat oleh masyarakat di dunia maya,”sebut NF ke WT.

Sementara, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dharmasraya Aminullah Salam, ketika di konfirmasi wartawan via telpon genggamnya, Minggu (20/3), terkait beredarnya foto bugil oknum satpol PP Dharmasraya di FB, itu telah membuat perbuatan asusila, dengan hukumannya haram di agama Islam.

“Kalau benar terbukti secepatnya harus diproses oknum tersebut, karena telah merusak dan memalukan citra korup satpol PP, Agama Islam, dan Pemkab Dharmasraya, itu oknum sudah pantas mendapatkan peberhentian menjadi anggota satpol PP Dharmasraya,”tegas Aminullah Salam.

Sedangkan  Kepala  Satpol PP Dharmasraya Marius ketika ditelpon lewat HP untuk dikonfirmasi media ini, mengatakan  pihaknya sudah memanggil dan meminta keterangan terhadap anggotanya itu NF, dan ia membenarkan anggotanya terlibat dalam kasus foto bugil.

“Tiga surat panggilan telah dilayangkan ke tersangka, pemanggilan satu, dua tidak diindahkan, dan panggilan ketika tersangka mendatangi kantor Satpol PP Dharmasraya, karena tersangka telah terbukti dan diintrogasi adanya foto bugil di FB dan tersangka mendapat sangsi pemecatan sebagai anggota Sat pol PP Dharmasraya,”jelas Marius.

Hingga berita ini diturunkan, karena bukti-bukti yang kuat telah didapat dan tersangka telah mengakui perbuatannya, tersangka NF tidak lagi anggota Satpol PP Dharmasraya karena telah dikeluarkan surat pemecatan selaku anggota kontrak satpol PP di bumi mekar itu,” pungkasnya. (h/mg-bdr).

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]