Pilkada Payakumbuh dan Mentawai 2017

NasDem Jaring 19 Balon Kepala Daerah


Senin, 21 Maret 2016 - 04:50:23 WIB
NasDem Jaring 19 Balon Kepala Daerah

PADANG, HALUAN — Menghadapi Pilkada 15 Februari 2017 mendatang, partai NasDem sudah menerima 19 bakal calon (alon) kepala daerah yang bakal bertarung untuk daerah Payakumbuh dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sumbar, Syamsu Rahim me­ngatakan, sebelumnya Nas­Dem sudah membuka pen­daftaran sejak tanggal 7 Maret 2016 dan berakhir 20 Maret 2016. Dari 19 balon yang telah mendaftar tersebut, 14 di­antaranya akan bertarung untuk pilkada di Kota Pa­yakumbuh yang terdiri dari internal partai 12 orang, dan dua orang dari eksternal.

Baca Juga : 1 Hektare Sawah di Gurun Laweh Padang Rusak Akibat Diserang Hama Wereng

“Untuk Mentawai ter­dapat lima orang balon yang mendaftar, empat dari inter­nal dan satu dari luar partai partai,” ungkapnya saat menggelar jumpa pers di acara temu kader Legislatif Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi, kabupaten/kota se-Sumbar, yang juga dihadiri oleh Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Andre Saifoel, Sabtu (19/3).

Temu legislatif yang dilak­sanakan di Pangeran Beach Hotel tersebut di­ikuti oleh seluruh anggota fraksi maupun kepala dae­rah yang diusung oleh partai besutan Surya Paloh ini, dengan mengambil te­ma Pemberdayaan Anggota Fraksi NasDem untuk pe­menangan pemilu 2019 mendatang.

Baca Juga : Hendri Septa Lepas 30 Pejabat Eselon III Pemko Padang Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator

“Rencananya acara ini akan rutin kami lakukan dua bulan sekali, dengan tiap daerah menjadi tuan rumah secara bergiliran. Hal ini dilakukan agar terciptanya korelasi yang kuat antara anggota fraksi dan partai. Jangan partai hanya dija­dikan alat, ketika sudah mendapatkan posisi maka lupa pada partai dan ma­syarakat,” ujarnya.

Acara yang disponsori penuh oleh kader NasDem Andre Saifoel ini, me­ngo­bar­kan semangat restorasi pa­da semua kader, restorasi bu­kan dalam artian mencari sis­tem baru. Melainkan, kem­bali ke sis­tem yang lama yang me­ngan­dung nilai-nilai moral ba­gi bangsa. Serta me­nga­malkan nilai-nilai yang ter­kan­dung dalam pancasila. (h/rin)

Baca Juga : PLTU Teluk Sirih Disiapkan Pemko Padang untuk Ketersediaan Energi Listrik Bagi Investor

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]