MNEK April 2016

Muara Lasak Dikosongkan


Senin, 21 Maret 2016 - 04:52:06 WIB
Muara Lasak Dikosongkan

PADANG, HALUAN — Sebelum helat latihan perang angkatan laut bertajuk “Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016” digelar medio April nanti, Muaro Lasak sudah mesti dikosongkan.

Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad me­nyebut bahwa Pantai Muaro Lasak merupakan salah satu venue tempat dise­leng­ga­rakannya MNEK 2016.

Baca Juga : Hendri Septa Ditunjuk Jadi Plt Wali Kota Padang

“Padang menjadi tuan ru­mah kegiatan tersebut. Di­pas­tikan 37 negara peserta akan ikut ambil bagian. Semakin dekatnya penyelenggaraan iven tersebut, membuat Pem­ko terus berbenah.

Tempat dise­leng­ga­ra­kan­nya kegiatan tersebut seperti Pantai Padang dan Teluk Bayur terus ditata sedemikian rupa. Kita imbau pedagang dan masyarakat untuk men­dukung agenda internasional tersebut.

Baca Juga : Dinkes Kota Padang Sebut Vaksinasi Tahap Kedua Targetkan Lansia dan Aparat Pelayan Publik

“Sebelum MNEK digelar, Muaro Lasak mesti diko­songkan. Pedagang dan pe­ngun­jung agar tidak mem­buang sampah sembarangan, terutama bekas cangkang langkitang,” kata Nasir Ah­mad, kemarin.

“Kita harapkan kondisi lapangan bersih, terutama dari cangkang langkitang,” tambah Sekda.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Selasa 02 Maret 2021

Sementara itu, Sekda me­ne­kankan bahwa pada pem­bukaan MNEK 2016 nanti, dipastikan akan dihadiri Pre­siden RI, Joko Widodo. Se­lain itu juga hadir Kepala Staf Angkatan Laut dari 37 negara.

“Puncak kegiatan ini di lokasi tugu perdamaian di Pantai Muaro Lasak,” ujar Nasir Ahmad.

Baca Juga : Pipa Perumda AM di Sungai Lareh Padang Bocor, Ini Daerah Terdampak

Sa­at ini, pekerja terus melakukan pengerjaan pem­bangunan tugu perdamaian. Pondasi tugu sudah hampir rampung, tinggal menunggu tugu untuk diletakkan di posisi yang tepat.

“Agenda MNEK 2016 cu­kup padat. Nantinya juga ada lomba marandang, selaju sam­­pan, termasuk kirab, dan lainnya,” pungkas Sekda.

Minggu (20/3) pagi, Sek­da be­­serta SKPD terkait me­nin­jau langsung Pantai Mua­ro La­sak dan Danau Cim­pago. Me­lihat lokasi se­pakbola pan­tai termasuk tempat pe­nan­­da­ta­nga­nan di Tugu Per­da­maian

Sekda melihat, cukup ba­nyak yang mesti dibenahi. Terutama kesadaran peda­gang dan pengunjung dalam menjaga kebersihan, keter­tiban dan keindahan.

Sekda menemukan cukup banyak sampah berserakan di Pantai Muaro Lasak. “Kita harapkan pedagang yang ber­jualan dari sore hingga ma­lam hari bisa menjaga menjaga K3,” ujar Sekda. (h/ows)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]