Anugerah Alam Maya

Lubeg Punya Objek Wisata


Senin, 21 Maret 2016 - 04:54:28 WIB
Lubeg Punya Objek Wisata WALIKOTA Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo meresmikan objek wisata “Anugerah Alam Maya” di aliran Sungai Batang Arau, Ujung Tanah, Lubuk Begalung, Padang, Sabtu (19/3).

PADANG, HALUAN—Ke­camatan Lubuk Bagaluang (Lubeg) kini punya objek wisata bernama “Anugerah Alam Maya” di aliran Su­ngai Batang Arau, Ujung Tanah, Lubuk Begalung, Padang.

Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo meres­mikan objek wisata itu, Sab­tu (19/3). Kehadiran objek wisata itu disambut baik Walikota Padang.

Baca Juga : Hendri Septa Lepas 30 Pejabat Eselon III Pemko Padang Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Menurutnya, kepedulian kelompok masyarakat da­lam mengembangkan po­tensi pariwisata lokal seperti ini diharapkan dapat me­micu semangat kelompok sadar wisata lainnya dalam mengembangkan potensi pariwisata lokal.

“Alam yang terbentang luas ini semuanya diper­untukkan Allah bagi ma­nusia. Kalau kita menge­lolanya dengan baik, maka dia akan banyak memberi manfaat positif bagi kita.

Baca Juga : PLTU Teluk Sirih Disiapkan Pemko Padang untuk Ketersediaan Energi Listrik Bagi Investor

Sebaliknya, kalau kita kelola sesuka hati, seperti membuang sampah ke su­ngai, dan lain-lain, maka bencana yang akan terjadi. Kita  juga yang akan rugi. 

Dulu ada istilah kita di Minang, ‘pai ka sungai’. Artinya pergi ke belakang untuk buang hajat. Dulu sungai kita jadikan sebagai tempat membuang kotoran, sampah, dan lain-lain.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Minggu 28 Februari 2021

Dan itu menjadi sebuah budaya yang tidak baik. Akibatnya sungai menjadi kotor,” tambah Mahyeldi.

Lebih lanjut Mahyeldi mengatakan, budaya tidak baik tersebut harus diubah. Sungai dan laut harus dija­dikan halaman di depan rumah.

Baca Juga : Mahyeldi Naik Jadi Gubernur Sumbar, Siapa Pengganti Wali Kota Padang?

“Semoga masyarakat kita yang lainnya juga ter­picu semangat dan moti­vasinya mengelola potensi pariwisata daerah masing-masing,” katanya.

Mahyeldi menam­bah­kan, agar kawasan ini cepat ber­kembang, Pemko akan mem­bantu memberikan fa­si­litas yang dibutuhkan nan­ti­nya.

“Kita juga akan mem­ban­tu mengaspal jalan ke lo­kasi wisata agar nantinya pe­ngun­jung nyaman untuk mam­pir dalam menikmati wa­hana serta kuliner yang ada di kawasan ini,” tu­kas­nya.

Objek wisata “Anugerah Alam Maya” merupakan ide dari masyarakat sekitar. Objek wisata yang akan menjadi destinasi wisata menarik ini merupakan bi­na­an majelis taklim Telkom­sel melalui dana zakat.

Ketua Pelaksana, Edwar Syah mengatakan, kawasan wisata baru ini nantinya diharapkan turut menun­jang perekonomian warga. Dan diharapkan warga yang sebelumnya menerima za­kat, ke depannya bisa men­jadi pemberi zakat kepada yang membutuhkan.

“Nantinya di kawasan wisata ini akan dibina 40 pedagang serta mem­berda­yakan 10 pemuda untuk bekerja, sehingga nantinya turut mengurangi tingkat pengangguran,” jelasnya.

Pada lokasi tersebut cu­kup banyak wahana per­mainan air yang harganya relatif terjangkau. Setiap permainan dikenakan biaya yakni Rp5.000 per jamnya.

Ke depannya, wahana tersebut akan dibangun ta­man dan gerbang yang se­kaligus posko wisata. Agar nantinya pengunjung yang datang akan merasa nyaman untuk mampir dan me­nik­mati wisata baru tersebut. (h/ows)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]