Hilang 19 Hari

Nenek Bainar Ditemukan Selamat


Senin, 21 Maret 2016 - 04:56:21 WIB
Nenek Bainar Ditemukan Selamat

PADANG, HALUAN — Se­telah 19 hari hilang secara misterius, nenek Bainar (69) yang diduga dilarikan orang ‘bunian’ di Bukit Ba­tu Tagak Sungai Lareh, Ke­lurahan Sungai Lareh, Ke­camatan Koto Tangah akhir­nya ditemukan, Sabtu (19/3) pagi kemarin. Saat dite­mukan, nenek tersebut be­rada dalam kondisi lemah dan tubuhnya dipenuhi luka lecet. Ia ditemukan di se­buah pondok ladang milik Zainal (65) warga yang ada di lereng bukit tersebut.

Ketika ditanyakan oleh salah satu anggota keluar­ga­nya, Yenti (45), Bainar tam­pak seperti orang ke­bi­ngu­ngan karena beberapa kali ia merasakan ketakutan ketika memandang ke arah bukit dan sesekali ia ter­diam.

Baca Juga : Geledah Kamar Hunian Warga Binaan, Rutan Padang Temukan 10 Sajam

“Tadi kami berusaha menanyainya. Namun, tidak ada jawaban yang didapat. Dia hanya sering menghela napas panjang saat dita­nyai,” Imbuhnya.

Ketika kondisi Bainar sudah membaik dan fit, ia pun buka suara. Ia me­ngung­­kapkan selama hilang bahwa ia hanya berada di sekitar bukit saja dan tidak per­nah jauh dari lokasi ter­sebut. Bahkan, saat pen­ca­rian, nenek tersebut me­nga­ku sempat melihat tim SAR, tapi tubuhnya tidak juga ditemukan.

Baca Juga : Dinas Kesehatan Kota Padang Targetkan Vaksinasi untuk 700.000 Warga

“Kami tanya, apakah saat itu dia melihat orang-orang yang mencarinya, dia mengangguk,” tutur Yenti.  

Pemilik ladang, Zainal (65) yang saat itu berencana menuju ke ladangnya ter­kejut melihat seorang pe­rem­puan tua tertidur. Ia pun berusaha mencari tahu ne­nek tua tersebut, dan ter­nyata benar saja Bainar yang selama ini dicari-cari.

Baca Juga : Hendri Septa Ditunjuk Jadi Plt Wali Kota Padang

“Saya tidak menyangka itu Amak Bainar. Makanya, saya langsung menghubungi beberapa orang warga yang ada di bawah dan menyuruh me­reka menghubungi pe­tugas SAR untuk me­la­ku­kan evakuasi terhadap Bai­nar,” akuinya.

Tidak lama, petugas Ba­sarnas Kota Padang, anggota FKSB Kelurahan dan K­e­camatan, Polisi dan warga sekitar langsung memadati lo­kasi dan membantu me­m­bawa tubuh Bainar yang sudah sangat letih ke ru­mahnya.

Baca Juga : Dinkes Kota Padang Sebut Vaksinasi Tahap Kedua Targetkan Lansia dan Aparat Pelayan Publik

“Untunglah dia masih selamat. Dia langsung di­bawa ke rumah untuk diberi perawatan,” kata Zainal.

Ketua FKSB Kota Pa­dang, Zulkifli mem­be­nar­kan tentang penemuan orang hilang tersebut. usai di­te­mu­kan oleh peladang, Bainar langsung dijemput oleh pe­tugas Basarnas, FKSB, polisi dan warga ke pondok ladang tersebut. Dengan meng­gu­nakan tandu, wanita tua itu­pun dibawa ke rumahnya untuk diberi perawatan.

“Dia langsung di­eva­kuasi dan diberi perawatan intensif. Sejauh ini, korban ini hanya mengalami luka lecet sedikit dan keletihan, yang terpenting korban da­lam keadaan selamat,” tutur Zulkifli.

Sementara, Kapolsekta Koto Tangah, Kompol Jon Hendri juga membenarkan tentang penemuan orang hilang tersebut. Saat ada laporan masyarakat tentang temuan itu, ia me­me­rin­tahkan jajarannya untuk terjun ke lokasi kejadian.

“Dengan ditemukannya korban, setidaknya kita bisa bernapas lega. Mudah-mu­dahan kejadian orang hilang secara misterius di tempat tersebut dan di kawasan lainnya tidak terulang,” ujarnya. (h/mg-adl)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]