Benny Mukhtar: SE 2016 Harus Disukseskan


Senin, 21 Maret 2016 - 13:58:56 WIB
Benny Mukhtar: SE 2016 Harus Disukseskan Sekdakab Dharmasraya H.Benny Mukhtar didampingi Kepala BPS Dharmasraya, melepas balon pertanda dimulainya petugas sensus ekonomi bekerja. (MARYADI)

DHARMASRAYA, HA­LU­AN — Sebagai tolak ukur perekonomian Indonesia dalam menghadapi Masya­rakat Ekonomi Asean (MEA). Tentunya Sensus Eko­nomi Nasio­nal yang su­dah diambang pintu itu per­lu disukseskan secara ber­sama. Para petugas sensus ekonomi Kabu­paten Dhar­masraya siap untuk me­laksanakan tugas negara itu.

Dalam apel siaga yang di­pimpin Sekre­taris Da­erah, Ir. H. Benny Mukh­tar, MM di Halaman Kan­tor Bu­pati Dharmasraya, Ju­mat, (18/3). Kabupaten Dhar­masraya akan me­nge­­rah­kan 375 personil, di­ma­na petugas sensus ini akan menyasar untuk 15 ribu unit usaha di luar usaha tani.

Baca Juga : Dongkrak Taraf Hidup Petani, Pengembangan Tanaman Porang Jadi Program Unggulan Satu Desa di Solsel

Ditandai dengan pele­pasan balon udara, pa­ra petugas sensus di Ranah Ca­ti Nan Tigo ini menya­takan kesiapan. Selain Sekda Ben­­ny Mukhtar, pelepasan ini juga disak­si­kan oleh para kepala SK­PD, Kepala BPS Ka­bupa­ten Dharmasraya dan se­luruh ca­mat.

Agar alek nasional ini diketahui masya­ra­kat luas, para petugas melaksanakan arak-ara­kan pawai ken­da­raan bermotor dari Kantor Bupati Dharmasraya me­nuju kantor BPS yang bera­da di Sungai Dareh. Pawai itu juga disaksikan para pejabat peserta apel siaga pada saat itu.

Baca Juga : Sebanyak 27.798 Orang di Sumbar Telah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Dalam sambutan tertu­lis, Balon Wali­kota Paya­kumbuh yang digadang-gadang­kan itu, menga­takan melalui Sensus eko­nomi tentunya akan di­ketahui kondisi nyata ekonomi In­do­nesia, dan Dharmasraya sendiri, mu­lai dari struk­turnya, struk­tur per­mo­dalannya, perse­baran sektor usaha, pro­duksi dan dis­tribusi, sera­pan tenaga kerja sampai pada pendapatan usaha dan penda­patan re­gio­nal.

Kondisi tersebut akan menjadi salah satu indikator penting dalam penetapan kebijakan makro ekonomi secara nasional, regional maupun lokal.

Baca Juga : Positif Corona di Sumbar Bertambah 87 Orang, Total 29.467 Kasus

 Benny meminta kepada jajarannya, mulai dari asis­ten, staf ahli bupati, kepala SKPD dan seluruh wali­nagari agar mem­berikan perhatian serius terhadap jalannya sensus yang tinggal menunggu hari.

“Pas­ti­lah ada per­soa­lan di tingkat lapangan. Oleh karena itu fasilitasi pe­nyelesaiannya, bantu jika kekurangan sara­na dan fa­silitas, pantau terus pelak­sanaannya,” tutup man­tan Wakil Walikota Kota Paya­kumbuh itu. (h/mdi)

Baca Juga : Deklarasi Tolak KLB, Tegaskan Demokrat Solid dan Tegak Lurus dengan AHY

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]