Pemko Serius Basmi Narkoba


Senin, 21 Maret 2016 - 15:29:01 WIB
Pemko Serius Basmi Narkoba

PADANG, HALUAN — Pe­merintah Kota (Pemko) Pa­dang mulai serius untuk mem­basmi peredaran barang ha­ram narkoba di Padang. Pem­ko Padang bersama BNNK Padang akan memaksimalkan peran Kecamatan untuk me­nga­wasi dan meminimalisir narkoba di masyarakat.

Walikota Padang, Mah­yeldi Ansharullah kepada wartawan akhir pekan ke­ma­­rin mengatakan, pi­hak­nya akan memaksimalkan peran semua elemen ma­sya­rakat yang ada di Kota Pa­dang untuk meminimalisir pere­daran barang haram tersebut. Langkah ini di­ambil agar semua stake­holder beker­jasama me­nyelamatkan ge­nerasi muda dari narkoba.

Baca Juga : Hendri Septa Lepas 30 Pejabat Eselon III Pemko Padang Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator

“Kita dengan BNNK akan memaksimalkan koordinasi agar barang haram ini tidak merusak anak muda kita di Kota Padang. Selain itu juga memanfaatkan peran keca­matan dengan cara mengawasi masyarakatnya,”  kata Mah­yeldi usai Upacara Siaga Sensus Ekonomi 2016 di Kantor BPS Sumbar Jumat lalu.

Keberadaan Koramil, Pol­sek di Kecamatan menu­rut­nya bisa saling be­ker­jasama untuk memberantas pe­redaran barang haram ter­sebut. “Jadi, semua elemen masyarakat harus di­opti­malkan untuk memberantas barang haram ini,” ujarnya.

Baca Juga : PLTU Teluk Sirih Disiapkan Pemko Padang untuk Ketersediaan Energi Listrik Bagi Investor

Walikota juga mene­gas­kan bagi PNS di lingkungan Pemko Padang jangan main-main dengan narkoba. “Kalau ada yang coba-coba dengan narkoba akan kita beri sanksi tegas,” katanya.

Mahyeldi juga me­nying­gung terkait maraknya orgen tunggal yang seronok di Kota Padang. Menurutnya, kalau ada yang masih memakai orgen tunggal yang tidak sopan di Kota Padang agar segera melapor kepadanya.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Minggu 28 Februari 2021

“Kita akan kirim langsung petugas ke sana. Yang jelas kirim lokasinya dimana, ma­ka petugas akan ke sana,” katanya. (h/isr)

 

Baca Juga : Mahyeldi Naik Jadi Gubernur Sumbar, Siapa Pengganti Wali Kota Padang?

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]