Muhammdiyah Sawahlunto Kembangkan Majelis


Selasa, 22 Maret 2016 - 03:40:16 WIB
Muhammdiyah Sawahlunto Kembangkan Majelis

SAWAHLUNTO, HALUAN — Demi me­ningkatkan peran organisasi di tengah masyarakat, Pengurus Daerah Muham­madiyah Kota Sawahlunto periode 2015 – 2020, mengembangkan jumlah majelis.

Jika dalam periode 2010 – 2015 hanya terdapat tiga majelis, yang terdiri dari Majelis Tabligh, Majelis Pendidikan Dasar Menengah, serta Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan.

Baca Juga : Dinkes Kabupaten Pesisir Selatan Lakukan Visitasi ke Instalasi Rehabilitasi Medik RSUD Dr M Zein Painan

Kini dari tiga majelis yang ada tersebut, dibentuk delapan majelis baru, yang terdiri dari Majelis Tarjih dan Tajdid, Majelis Pendidikan Kader, Majelis Pelayanan Sosial, Majelis Kesehatan Umum.

Kemudian Majelis Wakaf dan Ke­hartabendaan, Majelis Pemberdayaan Masyarakat, Mejelis Hukum dan HAM, serta terakhir Majelis Pustaka dan Infor­masi. Selain itu, juga memiliki LAZISMU, Lembaga Seni Budaya dan Olahraga, serta Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting.

Baca Juga : Sekitar 48 Pencaker di Agam Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

“Bertambahnya majelis ini, untuk mengembangkan Muhammadiyah dan peranannya di tengah masyarakat,” ujar Zohirin Sayuti, Ketua PD Muhammadiyah Kota Sawahlunto terpilih dalam Musyawarah Daerah Muhammadiyah ke XI, Rabu (9/3).(h/dil)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]