Operasi Simpatik, Polres Bagi Bagi Helm


Selasa, 22 Maret 2016 - 03:40:33 WIB
Operasi Simpatik, Polres Bagi Bagi Helm

SAWAHLUNTO, HALUAN  — Kepolisian Resort Sawahlunto membagikan 60 helm gratis, kepada pengendara sepeda motor yang melintas tepatnya di simpang La­pangan Segitiga Ombilin, dalam operasi simpatik 2016, akhir pekan lalu.

Operasi yang dimulai dari 1 Maret hingga 21 Maret itu, dilakukan dengan berbagai macam sasaran, salah satunya membagikan helm standar nasional Indo­nesia (SNI) kepada pengendara sepeda motor baik yang lengkap maupun yang tidak lengkap menggunakan kelengkapan seped motor dalam berkendara.

Baca Juga : Senin Pagi, Bupati Andri Warman Memulai Aktivitas Kedinasan

“Kali ini Polres Sawahlunto mem­bagikan 30 helm sandr dewasa dan 30 helm standar untuk anak anak, sebagai bentuk untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran pengendara lalulintas, untuk senantisa me­menushi semua persyarakat dalam berla­lulintas, termasuk untuk meng­gunakan helm standar dan memakai sabuk pengaman bagi pengemudi mobi,’’ kata kapolres Sawahlunto AKBP.Djoko Ananto SIK kepada Haluan.

Sementara itu Kasat Lantas AKP Bayu Wicaksana menyebutkan, selama operasi simpatik ini digelar sebanyak 60 pengendara ditilang dan sebanyak 250 mendapat teguran.Selama operasi simpatik ini tidak menjadi target bagi kita pengendara yang melakukan kesalahan, akan tetapi ba­gaimana para pengendara menjadi tertib dan angka kecelakaan bisa ditekan.

Baca Juga : Kembangkan Sektor Pariwisata, Bupati Andri Warman Lirik Tiga Kawasan Ini

Di kesempatan itu juga ikut Wakil Walikota Sawahlunto Ismed SH, mema­sangkan helm gratis kepada pengendara yang melintas, dengan harapan bisa memotivasi mayarakat untuk menggunakan heml standar dan tertib dalam berlalulintas.(h/mh-rki)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]