SMPN 2 Gunung Talang Harapkan Revitalisasi


Selasa, 22 Maret 2016 - 03:43:25 WIB
SMPN 2 Gunung Talang Harapkan Revitalisasi

AROSUKA, HALUAN—Untuk me­nunjang kelancaran dan peningkatan kwalitas dan sarana pendidikan di SMP N 2 Gunung Talang, pihak sekolah berharap adanya revitalisasi terhadap gedung yang ada dengan pembangunan gedung ruang belajar bertingkat. Revitalisasi bertingkat ini diperlukan guna mensiasati kondisi lahan  yang sempit yang dimiliki sekolah yang berada di jorong pasar usang nagari cupak itu.

“ Kita dihukum oleh kondisi lahan yang sempit, sehingga tidak bisa mengembangkan sarana pendidikan untuk kemajuan pendidikan siswa,” kata kepala sekolah SMPN 2 Guntal    Erfimarnis, S.Pd, MM kepada Haluan, Kamis (17/3) lalu.

Baca Juga : Kodim 0308 Pariaman Siapkan Posko TMMD ke-110

Lantaran itu, pihaknya berharap hal ini dapat menjadi perhatian dari Pemerintah Daerah untuk menga­lokasikannya dalam anggaran APBD setempat. “ Kita tahu APBD Kab. Solok jumlahnya sangat terbatas, namun kita juga berharap hal ini dikabulkan, meski harus dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Meski terkendala dengan kondisi lahan dan fasilitas yang ada kata Erfimarnis, namun bukan berarti sekolah yang dipimpinnya sejak tahun 2011 silam ini juga minim prestasi. Sejumlah prestasi gemilang telah berhasil ditorehkan, seperti prestasi akademis, olahraga dan prestasi bagi penyelenggaraan pendidikan edukasi di sekolah itu sendiri sebagai bukti kompetensi yang telah dicapai.

Baca Juga : Pemkab Agam Lelang Puluhan Paket Pekerjaan Senilai Rp73 Miliar

Saat ini, sekolah yang terdiri dari 832 siswa dan 46 orang staff pengajar ini, tengah berbenah untuk mem­persiapkan diri menghadapi penilaian sekolah sehat tingkat Nasional tahun 2016 ini. Pantauan Haluan di lokasi sekolah itu, terlihat kesibukan para siswa dan majelis guru dalam mem­percantik wajah sekolah, dengan meningkatkan fasilitas untuk K3 yang ada.

Peningkatan fasilitas itu kata Erfi, sejatinya bukan hanya untuk mencapai prestasi dan memenuhi standarisasi penilaian lomba sekolah sehat semata. Namun yang terpenting dari semua itu, menciptakan suasana aman dan nyaman di lingkungan sekolah me­mang menjadi visi dan misi sekolah itu. “Target kita bukan hanya untuk penilaian semata, namun melahirkan siswa yang berkarakter itu, juga dimulai dari lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi siswa untuk menuntut ilmu,” bebernya.(h/ndi)

Baca Juga : Dinkes Kabupaten Pesisir Selatan Lakukan Visitasi ke Instalasi Rehabilitasi Medik RSUD Dr M Zein Painan

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]