Pendaftaran Uda Uni Kab. Solok Dibuka


Selasa, 22 Maret 2016 - 03:43:44 WIB

AROSUKA, HALUAN—Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Solok, Sumatera Barat, membuka pen­daftaran peserta untuk pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok 2016 dari 14 Maret - 1 April 2016 mendatang. Keber­adaan Uda Uni duta wisata ini, merupakan salah satu upaya mempro­mosikan potensi wisata daerah itu kepada wisatawan do­mestik maupun mancanegara.

“Bagi pemuda-pemudi yang berminat mengikuti kegiatan tersebut silahkan mengambil formulir pendaftaran ke kantor Disbudpar di Arosuka,” kata Kepala Disbudpar Kab. Solok, M Alfajri di Aro­suka, Kamis (17/3).

Alfajri menyebutkan terkait persyaratan untuk keikutsertaan pemilihan Uda Uni tahun 2016 sudah lengkap diuraikan di blangko pendaftaran peserta, seperti ketentuan umum, ketentuan khusus, syarat-syarat pendaftaran, waktu dan tempat pendaftaran. “ Pelaksanaan pemilihan nantinya terdiri dari lima tahapan,” beber­nya.

Dijelaskan, setiap peserta harus melalui tahapan pertama technical meeting pada 2 April 2016, kemudian dlanjutkan seleksi awal 4 April di kantor Disbudpar di Arosu­ka.  Sedangkan pembekalan (karantina) akan digelar pada Selasa - Kamis 5 - 7 April di Convention Hall Alahan Panjang, gladi resik Jumat 8 April dan Grand Final 8 April juga di objek wisata Convention Hall Alahan Panjang.

Sedangkan untuk ketentuan khusus yakni berkepribadian, berwawasan dan komunikatif serta terampil berbahasa Minang, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Selain itu calon peserta pemilihan Uda Uni juga harus memiliki keterampilan penunjang kepemimpinan intelektual dan organisasi, seperti aktif di organisasi, bidang ilmu pengetahuan, teknologi atau olah raga dan keterampilan yang dibutuhkan lainnya. (h/ndi)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM