BPR Harus Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah


Selasa, 22 Maret 2016 - 04:10:44 WIB
BPR Harus Dorong Pertumbuhan  Ekonomi Daerah

AROSUKA, HALUAN—Keberadaan Bank perkreditan Rakyat  (BPR) di Kabupaten Solok diharapkan mampu mendorong pertumbuhan  perekono­mian di daerah itu, sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat juga se­makin baik. Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin,SH saat rapat umum pemegang saham (RU­PS) PT. BPR Gunung Talang di BPTP Sumbar, Sukarami, Kamis (17/3) lalu.

Di hadapan Dewan Komisaris  Yurtita Jaunin, Komisaris  Syukri Zarkovic, Direktur Utama Zainal Putra Said, Direktur  Harneng Prima Harmis, Wabup Yulfadri berharap, peran serta BPR untuk mendorong majunya pertumbuhan ekonomi di daerah itu dapat diimplementasikan dengan memberikan pembinaan dan kerjasama yang baik antara pihak BPR dengan masyarakat sebagai nasabah, dengan memberikan kredit lunak kepada kelompok usaha maupun perorangan seperti UMKM yang ada.

Baca Juga : BLK Agam Gelar Pelatihan Pembuatan Kue dan Roti

 ”(BPR) ini harus menjadi BANK yang besar dan kita harus saling membina dan melakukan kerjasama dengan seluruh masyarakat begitu juga dengan kucuran kredit usaha bagi UMKM yang melakukan usaha,” kata Yulfadri.

Wabup menegaskan, dengan ada­nya pelayanan yang anti Fraud (kecu­rangan) dan berintegritas, secara langsung juga akan berdampak ter­hadap meningkatknya tingkat ke­percayaan masyarakat terhadap ke­beradaan BPR itu sendiri. “ Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gunung Talang sangat strategis didalam te­ngah-tengah keberadaan masyarakat dan kita harus mensuport apa yang telah dilakukan oleh BPR Gunung Talang saat ini,” jelas Wabup.

Baca Juga : Rusma Yul Anwar: Pembangunan Harus Terukur

Menurutnya, keberadaan (BPR) di Gunung Talang saat ini sangat baik dalam memberikan stimulan pe­ningkatan ekonomi masyarakat di kawasan itu. hal ini juga terbukti dengan adanya  respon positif  yang telah diberikan oleh masyarakat begitu juga pemerintah daerah ter­hadap keberadaan BPR tersebut. “ Pemerintah Daerah akan selalu mensuport apa yang akan dilakukan oleh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gunung Talang saat ini,” pungkasnya. (h/ndi)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]