Bupati Sidak ke SKPD

Disiplin Pegawai Masih Rendah


Selasa, 22 Maret 2016 - 04:11:53 WIB
Disiplin Pegawai Masih Rendah

AROSUKA, HALUAN—Rendahnya disiplin pegawai di lingkungan pemerintahan Kabupaten Solok telah mengusik keinginan Bupati Solok, H.Gusmal, SE.MM untuk melihat langsung kondisi di SKPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Solok.

Kehadiran Bupati yang juga pamong senior secara mendadak itu praktis mem­buat sejumlah pegawai yang kebetulan tidak berada di ruang kerjanya menjadi sa­lah tingkah.

Baca Juga : Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH Sambut Aspirasi Masyarakat Campago Barat

Melihat secara kondisi kerja para aparatur peme­rintahan, Gusmal me­ma­hami betul dengan situasi yang tengah terjadi diling­kungan pemerintahannya. Meski terlihat kecewa de­ngan longgarnya sikap di­siplin pegawainya, namun mantan Sekda Kab. Solok ini tetap memberikan do­rongan agar seluruh pega­wai lebih memperhatikan kinerja mereka. “ Saya se­ngaja melakukan sidak un­tuk mengetahui sampai se­jauh mana tingkat kedisip­linan dan kinerja seluruh pegawai dilingkungan pem­kab Solok,” tutur Gusmal di sela-sela sidak ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Dispora) Ka­bupaten Solok.

Dikawal sejumlah ang­gota Provos Satpol PP se­tempat, Gusmal berjalan kaki dari satu SKPD ke SKPD lainya. Mulai dari Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga hingga kantor Satpol PP dan Dinas/Badan/Kantor lainya.ý Disetiap SKPD yang didatanginya selama sidak tersebut, Gus­mal meminta seluruh apa­ratur sipil pemerintahan di lingkungan pemkab setem­pat, untuk senantiasa meningkatkan disiplin dan kinerjanya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tu­poksi) masing-masing.

Baca Juga : Agar Tepat Sasaran, Dinsos Pessel Mutakhirkan Data Fakir Miskin

Pihaknya menegaskan agar aparatur sipil negara di lingkungan pemkab Solok, untuk menjadi aparatur sipil pemerintahan yang baik, berdisiplin tinggi dan men­jalankan tugasnya masing-masing dengan baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku. Bupati Gus­mal mewanti-wanti seluruh pejabat dan pegawai dilingkungan pemkab Solok, untuk melayani masyarakat dengan ikhlas dan berin­tegritas dan bukan minta dilayani.

“Pegawai yang malas dan tidak disiplin pasti akan diberi sangsi sebaliknya pegawai yang rajin, ber­kinerja baik dan berkep­ribadian yang baik dengan prestasi kerja maksimal pasti akan diberi reward atau penghargaan” tegas­nya.

Baca Juga : Aset KPN Agam Capai Rp39 Miliar Lebih, Andri Warman: Beri Kebaikan Untuk Seluruh Anggota

Selain ingin mencek se­ca­ra langsung tingkat kedisiplinan dan kinerja seluruh pegawai diling­ku­ngan SKPD pemkab se­tempat, Gusmal juga sangat menekankan pentingnya menjaga K3 atau Keber­sihan, Keindahan dan Ke­tertiban diseluruh diling­kungan kantor di SKPD daerah itu. Karena bagai­manpun juga kata Gusmal, masalah kebersihan, kin­dahan dan ketertiban diling­kungan kantor diseluruh SKPD, akan membawa dam­pak positif dan motifasi semangat bekrja yang lebih tinggi kepada seluruh pe­gawai di unit kerjanya masing-masing. (h/ndi)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]