MU Kalahkan City

Persaingan Empat Besar Jadi Sengit


Selasa, 22 Maret 2016 - 04:21:06 WIB
Persaingan Empat Besar Jadi Sengit Marcus Rashford, menjadi pencetak gol termuda derby Manchester.

Manchester, Haluan — Manchester United tampil sebagai pemenang derby Manchester. ‘Setan Merah’ menang 1-0 atas Manchester City berkat gol Marcus Rashford di Etihad Stadium, Minggu (20/3). Posisi Manchester City di zona empat besar tak lagi aman.

Setidaknya, ada sekitar tiga tim berpotensi untuk menggeser posisi mereka. City, yang bermain 30 kali, kini mengoleksi nilai 51. Mereka tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen saat ini, Leicester City, yang sudah bermain 31 kali.

Baca Juga : Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba

Apesnya buat City, me­re­ka kini tinggal berselisih satu poin dari West Ham United yang berada di posisi kelima dan Manchester United yang berada di posisi keenam. Baik West Ham dan United juga sudah ber­main 30 kali.

Selain West Ham dan United, City juga berpotensi diancam Southampton, yang kini berada di posisi ketujuh. Sudah bermain 31 kali, Soton kini mengoleksi nilai 47 alias berjarak empat poin dari City. Dengan se­kitar tujuh hingga delapan pertandingan tersisa, pere­butan menuju zona empat besar pun tambah seru.

Baca Juga : Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi

Andai terlempar dari zona empat besar, City pun harus merelakan tiket Liga Champions musim depan. Namun, ingat, mereka ma­sih bertahan di Liga Cham­pions. Kendati tidak mu­dah, City juga masih bisa lolos andai menjadi juara di kom­petisi antarklub Eropa itu.

Pada pertandingan tese­but City langsung menekan sejak awal. Tapi justru MU yang mencetak gol lebih dulu di menit ke-16. Rash­ford yang me­nerima bola dari Juan Ma­ta melewati Martin Demichelis untuk kemudian menaklukkan Joe Hart.

Baca Juga : Wah! David Beckham Punya Rencana Gabungkan Messi dan Ronaldo dalam Satu Tim

Di babak kedua, City terus menekan MU untuk mencetak gol balasan. Tapi buruknya penyelesaian akhir membuat banyak pe­luang City yang terbuang. Secara keseluruhan, City tampil dominan dengan penguasaan bola 55%. Ser­gio Aguero dkk. tercatat melepaskan 26 tembakan, tapi hanya tiga yang me­ngarah ke gawang. Se­men­tara itu, MU cuma mele­paskan lima tembakan dan empat di antaranya ber­status on target.

Keunggulan di Derby Manchester membuat Louis van Gaal bangga dengan timnya. “Kami memainkan babak pertama yang sangat baik dengan sebuah gol diciptakan dan kami juga menciptakan lebih banyak peluang serta tidak men­dapat banyak tekanan,” ucap Van Gaal mengo­men­tari jalannya laga.

Baca Juga : Kejutan di Liga Inggris, Arsenal Permak Leicester City  3-1

Manuel Pellegrini me­nilai Manchester City tak pantas kalah dari Man­ches­ter United. Pellegrini me­nyebut City tampil do­minan dan lebih bagus daripada MU. “Saya bu­kan tidak se­nang dengan penampilan tim. Kami punya 26 attempts dan kami men­dominasi per­mainan tapi melewatkan peluang untuk mencetak gol,” ujar Pelle­grini se­perti dikutip situs resmi klub. (h/san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]